Dewan Kalbar Heri Mustamin Minta SKPD Pemprov Kalbar Bekerja Lebih Keras Wujudkan Visi Gubernur Sutarmidji

1 Desember 2022 12:26 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Anggota DPRD Kalbar Fraksi Golkar, Heri Mustamin meminta Satuan Kerja Perangkat Daerah atau SKPD Pemprov Kalbar bekerja lebih keras untuk mewujudkan visi Gubernur Sutarmidji di akhir masa jabatan.

Menurut Heri Mustamin, target Gubernur Sutarmidji yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah atau RPJMD tak akan tercapai jika tak didukung dengan kerja keras dan inovasi SKPD.

Baca Juga: Disperindagkop Sanggau Gelar Pelatihan Tenun Sabang Merah

"SKPD harus berinovasi. Jangan hanya berpangku tangan. Walau saya tahu, mereka sudah bekerja keras," kata Heri Mustamin, Kamis (1/12/2022).

Heri Mustamin menilai, masih banyak potensi asli daerah atau PAD yang belum tergarap maksimal. Inilah yang mesti jadi perhatian. Contohnya saja, dalam sektor pajak kendaraan bermotor, Kalbar sendiri punya potensi tiga juta kendaraan. Tapi, tunggakannya masih banyak.

Baca Juga: Bupati Kayong Utara Citra Duani Sampaikan Rancangan Program Pembentukan Perda Tahun 2023

"Potensi kita tiga jutaan kendaraan, kita baru bisa nagih 700 ribu kendaraan," katanya.

Untuk itulah ke depan diperlukan inovasi dan akselerasi untuk memaksimalkan PAD. Di sisi lain, Heri Mustamin juga berharap kemitraan antara legislatif dan eksekutif bisa saling menghargai.

Baca Juga: KPU Kayong Utara Meminta Tanggapan Masyarakat terhadap Rancangan Dapil

"Jangan kita merasa bahwa ingin menang sendiri," pesannya.***

Tags :

Leave a comment