FIFA Larang Konser Musik di GBK Jelang Piala Dunia U-22 2023, Raisa dan Blackpink Terancam Gagal Konser!

2 Desember 2022 16:21 WIB
Ilustrasi



Insidepontianak.com - FIFA tidak mengizinkan perhelatan konser musik di stadion utama Gelora Bung Karno (GBK) jelang Piala Dunia U-22 2023, padahal Raisa dan K-Pop Blackpink dijadwalkan konser di sana tahun depan.

Jelang Piala Dunia U-22 2023, nasib beberapa konser yang akan digelar di stadion utama GBK, Senayan, Jakarta Pusat sedang di ujung tanduk. Kepastian konser Raisa dan Blackpink pun dipertanyakan sehubungan dengan pernyataan FIFA.

Hal itu karena venue yang menjadi lokasi konser Raisa dan Blackpink tidak bisa digunakan. Kepastian itu menyusul dengan adanya surat resmi FIFA melarang adanya dua konser di GBK yang pelaksanaanya berdekatan dengan Piala Dunia U-22 2023.

Baca Juga: Tim Samurai Biru Bikin Jerman Tersingkir Dari Piala Dunia 2022 Qatar, Ao Tanaka Pahlawan Jepang

Kabar ini terungkap dari Sekretaris Jendral PSSI Yunus Nusi usai menerima surat balasan dari induk sepakbola dunia, FIFA yang diterima pada Selasa, 29 November 2022.

Dalam surat tertulis, jika FIFA sudah berkonsultasi dengan manajemen lapangan, dan memutuskan untuk tidak menyetujui jadwal yang diberikan, yakni GBK mengadakan dua konser. Sebab, itu akan mengganggu proses persiapan di lapangan.

"Mengadakan dua konser dengan beberapa hari penyiapan dan pembongkaran, aktivitas di lapangan permainan, tentu ini akan membuat lapangan menjadi 'stres' yang akan menghalangi kami untuk menerapkan program manajemen lapangan sesuai rencana," begitu isi surat pernyataan itu, dilansir dari YouTube Portal Selebritis, Kamis (1/12/2022).

Disebutkan juga tidak setujunya FIFA atas perhelatan dua konser itu juga karena mengingat investasi signifikan yang telah disetujui pemerintah untuk dibelanjakan dalam menyediakan lapangan sepakbola berkualitas tinggi.

"Akan menjadi kontradiktif dengan membiarkan acara ini berlangsung sedekat mungkin dengan turnamen," tambah pernyataan surat itu.

Sementara itu Raisa sendiri dijadwalkan konser pada 25 Februari 2023, sedangkan K-POP Blackpink dijadwalkan konser selama dua hari berturut, yakni tanggal 11-12 Maret 2023.

Sejauh ini belum ada penjelasan dari promotour konser tersebut, sementara tiket konser telah habis terjual.

Kabar ini juga turut meresahkan warganet, khususnya fans yang telah membeli tiket konser Raisa dan Blacpink. Akun Instagram IME Indonesia selaku promotour Blackpink pun banjir pertanyaan warganet terkait kabar larangan FIFA itu.

"Hai.. dari banyak nya berita yang beredar tentang GBK tidak di izinkan di pakai buat konser, kami butuh kejelasan dan tanggapan langsung dari pihak promoter IME indonesia secepatnya. Terima kasih," tulis warganet dengan akun @vivitriee di kolom komentar Instagram @ime_Indonesia.

"Min apa iya konser blackpink ga bisa diGBK karena Menpora RI udh infoin kalau GBK tidak bisa dipakai sebelum pelaksanaan piala dunia?" timpal warganet dengan akun @yunimarfh.

Baca Juga: DOWNLOAD dan NONTON Behind Every Star Episode 1 2 3 4 5 6 7 8 Sub Indo: Lengkap Dengan Sinopsis!

Senada dengan fans Raisa, warganet juga menyerbu akun Instagram promotour konser Raisa dengan akun @June_concert. Rata-rata bertanya dengan kepastian konser, bahkan ada kabar yang beredar di warganet yang menyatakan jika lokasi konser Raisa akan dipindahkan. ***

Tags :

Leave a comment