Korea Selatan Lolos Ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar Cho Gue Sung Curi Perhatian

5 Desember 2022 08:21 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Berhasil tampil maksimal, Cho Gue Sung salah satu pemain Timnas Korea Selatan atau Korsel, berhasil mencuri perhatian dunia melalui aksinya pada Piala Dunia 2022 Qatar.

Cho Gue Sung asal Korea Selatan yang yang baru berusia 24 tahun itu menjadi sorotan lantaran berhasil mencetak dua gol di Piala Dunia 2022 Qatar ketika berhadapan dengan timnas Ghana.

Cho Gue Sung berhasil mencuri perhatian walaupun pada pertandingan Korea Selatan harus mengakui kekalahan dengan skor 2-3 atas Ghana pada pertandingan ketiga fase grup Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Putuskan Jalan Mana yang Kamu Pilih? Pilihan Kamu Menentukan Detail Karakter Kamu!

Nama Cho Gue Sung itu kembali menjadi perbincangan setelah Korea Selatan berhasil membantai Portugal pada laga penentu Grup H Piala Dunia 2022 Qatar pada Jumat (2/12/2022).

Pada Laga tersebut timnas Korea Selatan tampil memukau hingga membuat timnas Portugal harus mengakui kekalahan dengan skor 2-1 pada laga penentu Grup H Piala Dunia 2022.

Dari hasil pertandingan tersebut membuat timnas Korea Selatan atau Korsel sebagai tim Asia ketiga yang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Berkat aksinya di Piala Dunia, pria bernomor punggung sembilan itu mendapatkan pertambahan pengikut di akun Instagramnya, Guys. Dari 20 ribu pengikut, kini menjadi 1,9 juta, loh.

“Dia harus beristirahat. Handphone-nya berbunyi semalaman. Itu membuatnya terbangun. Dia mencoba untuk berkonsentrasi pada sepakbola tapi setiap kali ada pesan masuk,” ujar Jurnalis Seo Jung Hwan, dikutip dari dailymail, Sabtu (3/12/2022).

Cho Gue Sung lahir pada 1998 di Kota Ansan, Korea Selatan. Ia disebut memiliki kedua orang tua yang berprofesi sebagai atlet. Namun, tidak ada informasi lebih lanjut mengenai kabar ini.

Cho gue Sung pertama kali dipanggil untuk bermain pada Tim Nasional Korea pada 2021. Permainan pertamanya, yakni pada babak kualifikasi world cup melawan Lebanon pada September 2021.

Sementara itu meskipun Portugal tampil mengecewakan di Education City Stadium pada hari Jumat, tampaknya hasil imbang 1-1 adalah yang terbaik yang bisa dilakukan Korea Selatan melawan Selecao.

Di tempat lain di Grup H, Uruguay meraih kemenangan 2-0 atas Ghana, yang berarti La Celeste akan bergabung dengan Portugal di babak berikutnya.

Tapi gerakan yang disengaja di jantung pertahanan Portugal dari Son di menit akhir babak kedua membuat pasukan Fernando Santos berada di bawah tekanan.

Penyerang Tottenham itu mengirimkan umpan bagus melalui kaki bek untuk diamankan oleh Hwang Hee-chan.

Baca Juga: Tes Fokus: Dapatkah Kamu Menemukan Pikachu yang Berbeda dalam Tantangan Visual untuk Kamu si Pengajar

Hwang dengan percaya diri melewati Diogo Costa untuk memicu kehebohan di antara para pemain, pemain pengganti dan staf Korea Selatan.

Sementara pelatih kepala Paulo Bento menyaksikan dengan perasaan bingung di tribun setelah mendapatkan kartu merah terakhir kali.***

Tags :

Leave a comment