Pertandingan Messi ke 1000 Saat Argentina vs Australia di Piala Dunia 2022 Qatar, Pecahkan Rekor Maradona!

5 Desember 2022 08:31 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Laga Argentina kontra Australia untuk merebutkan tiket semifinal di Piala Dunia 2022 Qatar rupanya menjadi rekor baru bagi seorang Lionel Messi. Pria berusia 35 tahun ini pun menyalip ketenaran Maradona.

Pada pertandingan itu, Leonel Messi mampu menyelamatkan Argentina dengan satu Gol. Sedangkan Australia hanya mendapatkan satu skor sampai laga berakhir di pertandingan babak 16 besar di Piala Dunia 2022 Qatar.

Selain Messi, Argentina mendapatkan penambahan skor lewat tembakan Julian Alvarez di menit ke-57. Bola yang melaju kencang tak bisa ditangkis oleh kiper Australia. Socceroos harus tunduk di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: DOWNLOAD dan NONTON Reborn Rich Episode 7 Sub Indo: Jin Do Joon Menentang Sang Kakek?

Laga sengit yang terjadi di antara Argentina vs Australia berlangsung di Ahmad bin Ali Stadium, Minggu (4/12/22) WIB dini hari. Kemenangan tak terelakkan dari Lionel Messi Cs disambut meriah oleh para fans.

Seterusnya nasib Argentina akan terus berada di dalam kekompakan para pemainnya. Untuk pertandingan selanjutnya, mereka harus menghadapi timnas Belanda di babak semifinal mendatang.

Sebelum keduanya berhadapan di semifinal, Belanda meraih kemenangan mutlak dari Amerika Serikat. Ons Oranje berhasil kantongi skor 3-1 dari Amerika pada Sabtu malam (3/12/22).

Bagi Argentina, pertandingan melawan Belanda bukanlah sesuatu yang harus ditakutkan. Timnas La Albeceleiste ini sudah beberapa kali memenangkan Piala Dunia.

Terlebih lagi sang pelatih, Lionel Scaloni, memiliki pemain bintang Lionel Messi. Penyerang klub PSG Paris ini sudah memiliki sederet pengalaman di atas lapangan hijau.

Tercatat semenjak Argentina melawan Australia di babak 16 besar di ajang Piala Dunia 2022 Qatar, Messi sudah berhasil menggapai rekor barunya, yaitu 1000 pertandingan yang sudah dilalui oleh pemain yang berusia 35 tahun tersebut.

Melansir dari Opta Jean, rekor yang ke-1000 itu dilakoni tidak hanya saja lewat laganya di ajang Piala Dunia saja. Akan tetapi Messi mendapatkan angka tersebut dari akumulasi saat dia sedang menjadi ikon Barcelona, PSG, ataupun saat membela Argentina.

"1000 - kontra Australia, Lionel Messi akan membuat ke-1000 penampilan untuk Argenina, Barcelona, dan Paris Saint-Germain," tweet akun Opta Jean, Minggu (3/12/22).

Lebih lanjut, Opta Jean juga ikut mengakumulasi beberapa hal penting lain yang pernah dicatatkan oleh Messi saat sedang berlaga di stadion sepak bola.

Mantan pemain Barcelona ini telah berhasil menciptakan 788 goal dan 338 assist. Bila ditotal, selama perjalanan karir Messi sebagai pemain sepak bola professional sebanyak 1.126 (goals+asisst) perolehan yang dia tunaikan membela klub atau timnasnya.

Seakan rekor yang diciptakan tidak berhenti di situ saja. Messi yang masih aktif membela timnas Argentina juga berhasil menyalip pemain senior yang se-tanah air di ajang Piala Dunia.

Bila Maradona berhasil membuat sebanyak 8 gol di pertandingan sekelas Piala Dunia, Messi mampu melebihi dengan total 9 gol di ajang yang sama untuk sementara waktu.

Sebebelum itu, Lionel Messi mendapatkan 8 gol ketika membela Argentina di babak fase grup Piala Dunia 2022 Qatar. Sedangkan 1 gol lagi dia dapatkan saat timnasnya melawan Australia pada Minggu (4/12/22).

Baca Juga: Korea Selatan Lolos Ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar Cho Gue Sung Curi Perhatian

Lebih lanjut, pria yang pernah mendapatkan 7 kali Ballon d'Or ini pun menjadi 'Man Of The Match' (MOTM) yang ke dua. Sebelumnya dia telah dianugerahi gelar MOTM saat membela Argentina melawan Meksiko di Grup C Piala Dunia Qatar 2022.

Yang jelas, segudang prestasi dan pengalaman yang telah dimiliki oleh Messi membuat namanya semakin booming di kalangan para fans. Argentina pun sangat senang karena memiliki sang bintang tersebut tetap aktif membela timnasnya. ***

Tags :

Leave a comment