Korea Selatan Angkat Koper dari Piala Dunia 2022 Qatar Usai Takluk dari Brasil, Sang Pelatih Ikut Cabut!

6 Desember 2022 18:29 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com – Kabar tak sedap datang dari timnas Korea Selatan, seusai digeruduk oleh tim Brasil di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Pasalnya, sang pelatih Paulo Bento ikut hengkang meninggalkan pemain Taeguk Warriors.

Mengutip dari Fotmob, kebijakan itu sudah dipikirkan secara matang jauh-jauh hari sebelum Korea Selatan berhadapan dengan Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar.

Dia sendiri cukup senang, karena bisa mengantarkan timnas Korea Selatan ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Terlebih pasukan Paulo Bento mampu melayani pasukan Brasil dengan semaksimal mungkin.

Baca Juga: Spoiler dan Sinopsis Chainsaw Man Episode 9 Beserta Link Nonton dan Streaming: Denji Kalah Lawan Katana Man?

Didikan yang sudah di ajarkan oleh Paulo Bento kepada pemain Korea Selatan rupanya membawa dampak cukup signifikan. Poin utama yang harus digaris bawahi ialah Taeguk Warriors mampu bertahan keras di fase grup Piala Dunia 2022 Qatar.

Di dalam Grup H yang pernah dihuni oleh Korea Selatan, terdapat tiga timnas yang tangguh. Portugal, Ghana, dan Uruguay bisa dikatakan lawan-lawan berat bagi mereka. Ternyata, Taeguk Warriors dapat mendampingi timnas Ronaldo ke babak 16 besar.

Perihal hengkangnya Paulo Bento dari timnas Korea Selatan, baru diumumkan secara resmi olehnya setelah Korea Selatan beehadapan dengan Brasil. Dia pun memiliki alasan tersendiri terkait keputusannya.

Dalam ucapannya, pelatih yang telah mendampingi Taeguk Warriors semenjak tahun 2018 ini ternyata sudah pernah memberi sinyal di jauh-jauh hari.

“Saya baru saja mengumumkan kepada para pemain dan presiden konfederasi (mengenai) keputusan yang saya buat pada bulan September. Ini adalah keputusan yang ditetapkan, dan hari ini saya mengonfirmasinya,” ucap Bento.

Walaupun harapannya pupus membawa Korea Selatan ke babak perempat final, dia sangat bangga dengan para pemain Taeguk Warriors. Dalam pandangannya, mereka sudah berusaha keras tanpa payah.

Selebihnya, dia mengucapkan rasa terimkasih karena sudah dipercaya mendampingi Korea Selatan di Piala Dunia 2022. Tak hanya kepada para pemain, kalimat tersebut juga disampaikan kepada Negara Taeguk Warriors juga.

"Saya harus berterima kasih kepada mereka untuk segalanya, mereka memberikan yang terbaik. Saya bangga menjadi manajer mereka," terang sang pelatih Korea Selatan.

Pada Selasa, 06 Desember 2022 WIB dini hari. Korea Selatan menghadapi lawan tangguh dari perwakilan Amerika Selatan, timnas Brasil. Dalam kesempatan itu mereka kalah telak 4-1, mereka hanya mencetak gol di babak kedua.

Pertandingan yang digelar di 974 Stadium itu membawa sederet nama pemain Brasil ke puncak kejayaan. Gol-gom yang diperoleh mereka datang datang dari akumulasi Vinicius Junior, Richarlison, Neymar, dan Lucas Paqueta.

Sedangkan usaha mengejar skor yang tertinggal jauh dari Brasil, didapatkan oleh Paik Seung Ho pada menit ke-76. Serangan itu melalui tendangan cantik ala voli ke gawang Alisson Becker, bola yang tak bisa di sergap ternyata gol untuk Korea Selatan.

Hingga akhir pertandingan, Brasil mendominasi skor dengan 4-1 atas Korea Selatan. Hasil dari laga pagi dini hari ini pun mendapat tanggapan dari Paulo Bento.

"Saya hanya bisa memberitahu anda tentang partisipasi kami, yang berakhir hari ini, saya percaya itu berakhir dengan adil. Kami harus memberi selamat kepada Brasil karena mereka lebih baik dari kami,” terangnya.

Sebelum memberi selamat kepada Brasil, Paulo Bento kedapatan memberi penambahan evaluasi terhadap timnas yang didiknya. Tak hanya itu saja, dia berujar bahwa Korea Selatan telah bersusah payah untuk mengontrol jalannya pertandingan.

"Strategi kami adalah mengontrol pertandingan dan tidak membiarkan (tempo) permainan berjalan dengan kecepatan tinggi, tetapi karena apa yang kami miliki dalam hal persiapan, kami tidak dapat melakukan itu dan itu menyulitkan," kenang Bento terkait jalnnya pertandingan melawan Brasil.

Baca Juga: LINK STREAMING Chainsaw Man Episode 9 Sub Indonesia Tanpa Iklan: Spoiler, Himeno Meninggal Demi Aki?

Akibat dari kekalahan Korea Selatan, sekarang Brasil tengah bersiap siaga menghadapi timnas lawan di babak perempat final. Segala strategi harus dipikirkan secara matang oleh tim yang berjuluk Selecao tersebut untuk menyabet tiket final nanti. ***

Tags :

Leave a comment