Program CSR PT Bemo Rel Indonesia, Dishub Singkawang Pasang 25 Unit Lampu PJTS di Pangmilang

10 Desember 2022 19:44 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Dinas Perhubungan Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat, memasang sebanyak 25 unit lampu penerangan jalan tenaga surya (PJTS) di Kelurahan Pangmilang, Kecamatan Singkawang Selatan.

"Pemasangan lampu PJTS sebanyak 25 unit di Kelurahan Pangmilang, Kecamatan Singkawang Selatan, dan Generator Tenaga Surya (GTS) kapasitas 500 Watt sebanyak 1 unit ini adalah merupakan program CSR PT Bemo Rel Indonesia melalui Yayasan Ganthri Jagad Raya (Thrijaya)," kata Kepala Dinas Perhubungan, Petrus Yudha Sasmita di Singkawang, Sabtu (10/12/2022).

Kemudian, ditambah pemberian CSR 8 unit Panel PJTS lagi untuk daerah Gambir, Kelurahan Mayasofa, Kecamatan Singkawang Timur.

"Pemkot Singkawang menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT Bemo Rel Indonesia dan Yayasan Ganthri Jagad Raya yang telah melaksanakan program CSR tersebut di Kota Singkawang," tuturnya.

Baca Juga: Jelang Natal Dan Tahun Baru, Stok Bahan Pangan di Singkawang Aman

Dia mengutarakan harapannya agar bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Pangmilang dan semoga program ini berkelanjutan. "Semoga Kota Singkawang sebagai kota perdagangan, jasa dan pariwisata menjadi terang serta memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat," katanya.

Menurutnya, peresmian ini sejalan dengan visi pembangunan Kota Singkawang 2018-2022 yang telah ditetapkan yaitu Singkawang Hebat.

Maka dalam rangka memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kota Singkawang, pihaknya menyusun langkah-langkah strategis pembangunan, bukan hanya memajukan sektor ekonomi, sosial dan budaya saja. Namun untuk lebih menciptakan Kota Singkawang sebagai pusat pertumbuhan ekonomi, tata kelola yang lebih baik serta keamanan yang kondusif.

"Sehingga diperlukan penguatan diberbagai sektor termasuk di dalamnya adalah melalui pembangunan infrastruktur yang terarah dan berkelanjutan," katanya.

Penyediaan penerangan jalan di suatu wilayah khususnya di Kota Singkawang tak jarang menghadapi berbagai kendala, antara lain, kawasan yang tidak berada dalam area jaringan listrik PLN.

Namun hal tersebut tidak menjadi halangan bagi Pemerintah Kota Singkawang untuk selalu berupaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Pemkot Singkawang sangat terbantu dengan adanya program CSR berupa penerangan jalan tenaga surya (PJTS) ini karena masih banyak terdapat daerah yang belum memiliki fasilitas penerangan," jelasnya.

Sementara itu, pemasangan penerangan jalan tenaga surya (PJTS) di Kelurahan Pangmilang, meliputi 5 unit di Jalan Mesjid sampai Gereja, 8 unit di Jalan Blok 1, 7 unit di Jalan Blok J dan 5 unit fi Jalan Blok K.

Baca Juga: Jelang Nataru, Disdaginkop UKM Singkawang Imbau Distributor Lancarkan Peredaran Bahan Pangan

Tags :

Leave a comment