Operasi Nila Jaya, Polda Metro Gagalkan Peredaran Sabu Cair untuk Tahun Baru

13 Desember 2022 19:40 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya melakukan pengungkapan kasus narkoba dalam operasi Nila Jaya 2022. Dalam pengungkapan ini, polisi menyita barang bukti berupa ganja, tembakau sintetis hingga sabu cair.

Dirnarkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mukti Juharsa mengatakan sabu cair yang masuk ke Indonesia merupakan barang baru yang dalam penggunaannya dimasukkan ke dalam kopi dan liquid.

“Itulah modus baru untuk mengelabui petugas dia dengan cara minum kopi bisa fly, dengan cara liquid bisa fly,” ujar Mukti kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (13/12/2022).

Ditambahkannya, berhasilnya pengungkapan sabu cair yang berasal dari Iran tersebut akan memperketat pengawasan dengan bea cukai agar tidak masuk ke Indonesia karena sulit dideteksi.

“Tapi Alhamdulillah bersama Bea Cukai, kita berhasil mengungkap 1,3 liter sabu cair yang akan masuk ke Indonesia. Ini adalah modus baru yang akan dicampur kopi dan liquid,” paparnya.

Baca Juga: Sidang Kasus Meme Stupa Candi Borobudur Roy Suryo Ditunda, Ini Alasan Pengadilan Negeri Jakarta Barat

Lebih lanjut, Mukti mengatakan sabu cair yang disita disebutnya akan digunakan untuk perayaan tahun baru. Namun kerja sama dengan Bea Cukai berhasil menggagalkan peredarannya.

“Untuk sabu cair akan digunakan untuk pesta tahun baru. Tapi Alhamdulillah berhasil kita gagalkan bersama Bea Cukai. Ada kerja sama yang terjadi dan terus berlangsung,” pungkasnya.

Baca Juga: Menhub Budi Karya Pastikan Tak Ada Pembatasan Mobilitas Selama Natal dan Tahun Baru

 

 

Tags :

Leave a comment