Maroko Torehkan Sejarah pada Piala Dunia 2022 Qatar, Singa Atlas Jadi Kebanggaan Sang Raja!

16 Desember 2022 13:47 WIB
Ilustrasi

Insidepontianak.com - Warga Maroko tak terlalu merasa kecewa atas kekalahan Singa Atlas di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar saat menghadapi timnas Prancis yang akan berhadapan dengan timnas Argentina.

Bagi Warga Maroko Singa Atlas sudah menunjukkan taringnya di Piala Dunia 2022 Qatar. Timnas Maroko tampil dengan baik membela negaranya sampai ke babak semifinal.

Pada hari Kamis, 15 Desember dini hari WIB, Maroko yang dijuluki Singa Atlas itu menorehkan sejarah dengan bermain di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Cara Kamu Mengepalkan Tangan akan Memberi Tahu Lebih Banyak Tentang Diri Kamu

Mimpi untuk melanjutkan Ke babak selanjutnya itu diusung saat menghadapi Prancis di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar. Maroko menyerah dengan skor 0-2 dari sang juara bertahan.

Meski mengalami kekalahan di babak semifinal, suporter Singa Atlas selalu menjadi penyemangat atas pencapaian bersejarah timnas Maroko di Piala Dunia 2022 Qatar.

"Mereka bermain sangat baik tapi keberuntungan tidak berada pada pihak kami," kata seorang pendukung Oussama Abdouh di Casablanca seperti dilansir Antara Jum'at, (16/12/2022).

Para pendukung timnas Maroko yang selalu menjadi penyemangat itu merasa bangga atas pencapaian Singa Atlas pada Piala Dunia 2022 Qatar yang berjuang sampai pada babak semifinal.

Kebanggaan para suporter adalah para pemain timnas Maroko menghadapi dengan gagah sang juara bertahan, itu menjadi pencapaian Singa Atlas yang luar biasa .

Di luar Piala Dunia, tim ini membuat para suporter terus bermimpi timnas Maroko mengangkat trofi Piala Dunia 2022 Qatar untuk para suporter yang selalu memberikan semangat saat bertanding.

Situasi yang semakin mengharukan ketika Hujan menerpa Ibu Kota Rabat saat pendukung menyaksikan momen bersejarah Singa Atlas yang berjuang di semifinal di Piala Dunia 2022 Qatar.

"Timnas telah membuat keajaiban sejak awal Piala Dunia," kata Rachid Sabbiq, seorang pedagang di distrik Derb Sultan, Casablanca, sebelum laga Prancis vs Maroko dimulai.

Pendukung tak mempermasalahkan antara memang atau kalah Pada laga semifinal Piala Dunia 2022 Qatar saat menghadapi timnas Prancis, kebanggaan mereka saat Maroko tampil memukau hingga ke semifinal.

"Tidak masalah apakah mereka menang atau kalah, mereka telah memenangi rasa hormat dan kekaguman dari semua warga Maroko, dan itu tidak ada bandingannya," lanjutnya.

Rasa bangga tak hanya datang dari para suporter, namun juga pemimpin Maroko yakni Raja Mohammed VI terpukau melihat penampilan Singa Atlas di Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: Tes Kepribadian: Uraikan Kekuatan dan Kelemahan Kamu Sesuai Pertama Kali Kamu Lihat dalam Tes Visual Ini

Sang raja mengirim ucapan selamat yang hangat kepada seluruh timnas mereka karena telah memuliakan rakyat Maroko, demikian seperti dilansir kantor berita setempat, MAP.

Selain itu Sang raja juga mengucapkan selamat kepada presiden Prancis Emmanuel Macron pasca pertandingan Maroko melawan Prancis pada semifinal Piala Dunia 2022 Qatar.***


Penulis : admin
Editor :
Tags :

Leave a comment