Pemprov DKI Jakarta akan Kerahkan 3.180 Petugas Kebersihan di Malam Tahun Baru

27 Desember 2022 20:03 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar perayaan Tahun Baru. Saat ini, kemeriahan pergantian tahun bakal terpusat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Kemudian, perayaan malam Tahun Baru juga digelar di lima wilayah kota dan satu kabupaten.

Adapun rinciannya, Jakarta Pusat di Thamrin 10, lalu Jakarta Utara di Kantor Walikota, Jakarta Barat di Kantor Walikota, Jakarta Selatan di Setu Babakan, Jakarta Timur di Old Shanghai Cakung, dan Pulau Untung Jawa untuk Pulau Seribu.

Untuk menjaga kebersihan kota, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menerjunkan 3.180 personel satuan tugas kebersihan pada malam pergantian tahun 2023.

Baca Juga: Pemerintah Pastikan Pasokan BBM dan LPG Selama Nataru Aman

"Kami mengerahkan 3.180 petugas kebersihan dari Petugas Jasa Perorangan Lainnya (PJLP). Petugas ini terdiri dari supir truk sampah, crew, dan regu comot,” tutur Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto dalam siaran persnya, Senin (26/12/2022).

 “Kami juga mengerahkan petugas tambahan dari UPK Badan Air untuk membantu di darat dan bekerja sama dengan PPSU kelurahan di wilayah masing-masing," jelasnya menambahkan.  

Ribuan petugas tersebut siap memulai kegiatan pembersihan secara serentak pada pukul 00.30 WIB dan ditargetkan sebelum pukul 05.00 WIB seluruh sampah telah tertangani.

"Saat puncak pergantian tahun terlewati dan acara utama selesai, petugas akan langsung bergerak di setiap lokasi,” katanya.

“Petugas telah disiagakan sejak Sabtu (31/12/2022) sore, seluruh Suku Dinas Lingkungan Hidup wilayah akan menggelar apel konsiyering untuk mengecek kesiapan petugas," pungkasnya.

Baca Juga: Polisi Masih Proses Kasus Prank KDRT Baim Wong dan Paula Verhoeven

 

Tags :

Leave a comment