• Rabu, 7 Desember 2022

Ratu Elizabeth II Wafat, Pemimpin Dunia Sampaikan Belasungkawa

- Jumat, 9 September 2022 | 20:55 WIB
Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres. (ANTARA/REUTERS/Pedro Nunes/pri)
Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres. (ANTARA/REUTERS/Pedro Nunes/pri)

LONDON, insidepontianak.com - Para pemimpin dunia menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Ratu Elizabeth II dari Kerajaan Inggris.

Ratu Elizabeth II dari Kerajaan Inggris, menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis (8/9/2022).

Ratu Elizabeth II merupakan pemimpin terlama dari Kerajaan Inggris, meninggal dunia pada usia 96 tahun di Kastil Balmoral, Skotlandia, kata Istana Buckingham seperti dikutip dari kantor berita anggota OANA, Anadolu pada Jumat.

Baca Juga: Polres Sanggau Tetapkan Tersangka Penyelundupan Empat Kilogram Sabu dari Malaysia 

Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Antonio Guterres mengatakan, dia sangat sedih atas meninggalnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II.

Antonio Guterres menyebut Elizabeth dikagumi di seluruh dunia atas kepemimpinan dan pengabdiannya.

“Dia adalah teman baik PBB dan kehadiran yang meyakinkan melalui perubahan selama beberapa dekade. Dedikasinya yang tak tergoyahkan seumur hidup, akan dikenang untuk waktu yang lama,” tulis Guterres di Twitter.

Sekretaris Jenderal Pakta Pertahanan Atlantik Utara Jens Stoltenberg mengatakan Ratu Elizabeth II mencontohkan kepemimpinan tanpa pamrih dan pelayanan publik selama lebih dari 70 tahun.

“Belasungkawa terdalam saya kepada Keluarga Kerajaan, kepada Sekutu #NATO kami Inggris dan Kanada, dan kepada orang-orang Persemakmuran,” ujar dia.

Halaman:

Editor: Muhlis Suhaeri

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X