• Senin, 27 Juni 2022

Elon Musk Anggap Etos Kerja Orang China Lebih Baik dari Orang Amerika Serikat

- Senin, 16 Mei 2022 | 15:04 WIB
Elon Musk  (Reuters/Dimitrios Kambouris)
Elon Musk (Reuters/Dimitrios Kambouris)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Setiap negara punya etos kerja masing-masing. Semakin tinggi tingkat etos kerja, maka semakin baik pula pandangan sejumlah pihak terjadap negara tersebut. Seperti diungkap salah satu orang terkaya di Bumi, Elon Musk.

Elon Musk sebagai CEO Tesla ini mengaku bahwa di negaranya, Amerika Serikat masih kalah etos kerjanya jika dibanding dengan orang China.

Ini kata Elon Musk tak bisa dipungkiri bahwa orang China bicara etos kerja menang jika dibanding dengan orang Amerika Serikat.

Baca Juga: Pergi Mencari Ikan, Seorang Warga Desa Kinjil Ketapang Ditemukan Tewas Tenggelam

Sebagai pengusaha dengan ribuan pekerja yang bersal dari banyak negara, Elon Musk paham bahwa setiap negara punya karakter dalam bekerja.

Dikutip Insidepontianak.com dari artikel Pikiran-rakyat.com berjudul “Elon Musk Puji Etos Kerja Orang China: Orang Amerika Berusaha Tidak Kerja Sama Sekali”.

Bos Tesla dan SpaceX, Elon Musk, memberikan pandangannya soal etos kerja orang Amerika Serikat (AS) dan China. Menurutnya, tenaga kerja asal negeri Tirai Bambu itu memiliki etos kerja yang kuat dibandingkan dengan pekerja AS.

"Saya pikir akan ada beberapa perusahaan yang sangat kuat yang dilahirkan dari China," kata Elon Musk dalam wawancara dengan Financial Times pada Selasa, 10 Mei 2022.

"Banyak pekerja keras yang sangat berbakat di China. Mereka sangat percaya dengan (sektor) manufaktur," ujar Elon Musk.

Baca Juga: Ridwan Kamil Datangi Kantor RANS Entertainment, Raffi Ahmad Diajak Masuk Politik 2024

Elon Musk, yang memiliki kekayaan sekitar 225 miliar dolar versi Forbes, membandingkan pekerja manufaktur China dengan pekerja di AS.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sri Lanka Berjuang Pasokan Bahan Bakar Tersedia

Minggu, 26 Juni 2022 | 20:55 WIB

India akan Bantu Pemulihan Ekonomi Sri Lanka

Jumat, 24 Juni 2022 | 14:07 WIB
X