• Selasa, 17 Mei 2022

Usai Tembak Mati Shireen Abu Akleh, Kini Pemakaman Wartawan Al Jazeera Itu Diserang Pasukan Israel

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 09:48 WIB
Susana penyambutan jenazah Shireen Abu Akleh (51) dari Al-Jazeera korban penembakan tentara Israel saat meliput meliput serangan tentara Israel di lokasi pengungsian di Jenin. (SMSI Pusat)
Susana penyambutan jenazah Shireen Abu Akleh (51) dari Al-Jazeera korban penembakan tentara Israel saat meliput meliput serangan tentara Israel di lokasi pengungsian di Jenin. (SMSI Pusat)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Wartawan Al-Jazeera, Shireen Abu Akleh yang ditembak mati tentara Israel hingga saat pemakaman pun tak dibuat tenang. Kembali pasukan Zionis ini berulah dengan menyerang iring-iringan pemakaman tersebut.

Seperti diketahui, Shireen Abu Akleh ditembak oleh pasukan Israel saat melakukan tugasnya. Ia meninggal di medan tugas usai meliput kezaliman serangan Israel di kamp pengungsi Jenin di Tepi Barat pada Rabu 11 Mei 2022.

Shireen Abu Akleh diketahui adalah wartawan senior yang lama meliputi konflik kedua wilayah, Palestian dan Israel.

Baca Juga: Lama Ditunggu, Spin Off Film Crazy Rich Asians Segera Tayang

Al Jazeera, tempat Shireen Abu Akleh bekerja mengutuk serangan tentara Israel . Mereka kata Al Jazeera menyerang para pelayat yang berpartisipasi dalam pemakaman itu melanggar semua norma dan hukum internasional.

Dikutip Insidepontianak.com dari artikel Pikiran-rakyat.com berjudul “Pasukan Israel Serang Iring-Iringan Pemakaman Wartawan Al Jazeera Shireen Abu Akleh”.

Wartawan veteran Al Jazeera itu tertembak oleh pasukan Israel pada hari Rabu, 11 Mei 2022 lalu saat sedang bertugas meliput serangan Israel di kamp pengungsi Jenin di Tepi Barat.

Pemakaman wartawan Al Jazeera, Shireen Abu Akleh diwarnai serangan dari pasukan Israel.

Al Jazeera mengutuk keras serangan pasukan Israel terhadap pemakaman Shireen Abu Akleh tersebut.

Al Jazeera mengatakan bahwa serangan terhadap pelayat yang berpartisipasi dalam pemakaman itu melanggar semua norma dan hukum internasional.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Negara Ini Mau Bentuk NATO di Asia Pasifik

Kamis, 12 Mei 2022 | 19:31 WIB
X