• Selasa, 17 Mei 2022

Pertama di Asia Tenggara, Thailand Legalkan Penggunaan Ganja untuk Medis

- Jumat, 13 Mei 2022 | 08:32 WIB
Tanaman ganja/hellosehat/google
Tanaman ganja/hellosehat/google

 PONTIANAK, insidepontianak.com – Dalam waktu dekat ini negara Thailand akan melegalkan aturan soal ganja. Aturan ini akan berlaku mulai berlaku Juni 2022 mendatang.

Sontak aturan yang mulai akan digencarkan itu, menuai pro kontra di khalayak ramai publik Thailand itu. Tak sedikit mempertanyakan aturan tersebut.

Tak hanya itu, kebijakan baru soal ganja itu nantinya akan melegalkan sejumlah usaha medis dan konsumsi pribadi untuk obat bagi warga Thailand itu.

Baca Juga: Skandal MotoGP Mencuat ke Publik, Sejumlah Nama Juara Dunia Dianggap Terlibat?

Pro konra tampaknya bergeming, dimana segara Gajah putih tetap akan memberlakukan kebijakan soal ganja yang dinilai pro kontra di mata publik Thailand itu sendiri.

Dikutip Insidepontianak.com dari artikel Pikiran-rakyat.com berjudul “Jadi Aturan Baru, Simak Alasan Pemerintah Thailand Bagikan 1 Juta Tanaman Ganja pada Warga Secara Gratis”.

Pemerintah Thailand baru-baru ini memiliki aturan kontroversial yang disorot oleh berbagai pihak.

Mereka akan membagikan secara gratis 1 juta tanaman ganja untuk seluruh keluarga di Thailand mulai Juni 2022.

Tinndakan ini dilakukan pemerintah Thailand dalam upaya membangkitkan antusiasme masyarakat terhadap undang-undang baru yang akan segera disahkan.

Dengan adanya undang-undang tersebut, tanaman ganja nantinya bisa digunakan sebagai obat pribadi masyarakat atau komersial perusahaan skala kecil.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tiga Negara Ini Mau Bentuk NATO di Asia Pasifik

Kamis, 12 Mei 2022 | 19:31 WIB
X