• Sabtu, 21 Mei 2022

Ferdinand Marcos Jr, Anak Diktator Menangkan Pemilu Presiden Filipina

Abdul Halikurrahman
- Kamis, 12 Mei 2022 | 14:06 WIB
Ferdinand Marcos Jr alias Bongbong (Insidepontianak.com/Instagram @bongbongmarcos)
Ferdinand Marcos Jr alias Bongbong (Insidepontianak.com/Instagram @bongbongmarcos)

JAKARTA, insidepontianak.com - Ferdinand Marcos Jr memenangkan Pemilu Presiden Filipina. Keterpiihan Ferdinand Marcos mengejutkan dunia.

Bagaimana tidak? Ferdinand Marcos Jr adalah anak dari seorang diktator dan koruptor, Marcos Senior (Sr), yang pernah berkuasa, dan membuat jutaan rakyat Filipina hidup dalam kesengsaraan dan ketakutan.

Rezim Marcos Sr sangat terkenal mudah membelenggu siapa saja yang berani melawan atau mengkritik pemerintah.

Dilansir Insidepontianak.com dari Pikiranrakyat.com di artikel berjudul “Anak Diktator Korup Jadi Presiden di Filipina, Jangan Menular ke Indonesia” hingga saat ini, kertas suara Pemilu Presiden Filipina, yang telah dihitung sudah mencapai 96 persen.

Ferdinand Marcos Jr telah meraup lebih dari 60 persen suara. Artinya, kemenangan sosok yang akrab disapa Bongbong itu tak mungkin lagi disusul rivalnya.

Kritikus menyebut, Marcos Sr, kini sedang mencoba menulis ulang sejarah kontroversial keluarganya, untuk para pemilih muda yang merupakan pendukung utama Ferdinand Marcos Jr.

Mayoritas kaum muda di Filipina yang lahir setelah tahun 1986 saat rezim Marcos Sr berakhir, menjadi pemilih kemenangan Ferdinand Marcos Jr.

Tim media sosial Bongbong sangat piawai mengolah dan membuat konten di media sosial terkait Dinasti Marcos. Seolah-olah, saat rezim Marcos berkuasa, kehidupan rakyat Filipina sentosa dan sejahtera.

Baca Juga: Dunia Internasional Mulai Panik Coba Tekan RI Terkait Larangan Ekspor Minyak Sawit

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X