• Selasa, 17 Mei 2022

Polisi Papua Nugini Usut Penyebab Kecelakaan Mobil Wakil Perdana Menteri Sam Basil Meninggal Dunia

- Kamis, 12 Mei 2022 | 13:52 WIB
Wakil Perdana Menteri Papua Nugini Sam Basil . (abc)
Wakil Perdana Menteri Papua Nugini Sam Basil . (abc)

PAPUA Nugini, insidepontianak.com –  Kepolisian Papua Nugini sedang mengusut kecelakaan mobil yang ditumpangi Wakil Perdana Menteri Papua Nugini, Sam Basil, penyebabkan Sam Basil meninggal dunia dalam kecelakaan.

Mobil yang ditumpangi Wakil Perdana, Sam Basil sebagaimana diketahui, alami kecelakaan mobil di bagian utara negara tersebut.

Wakil Perdana, Sam Basil sebelum meninggal dunia, almarhum sempat dilarikan ke rumah sakit bersama dengan tiga orang lainnya yang mengalami luka-luka setelah terlibat dalam kecelakaan mobil antara di daerah Lae dan Bulolo hari Rabu (11/05) malam.

Petugas rumah sakit berusaha menyelamatkan nyawa Sam Basil selama beberapa jam namun dia meninggal malam itu juga. Usai alami kecelakaan mobil.

"Saya juga ingin menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga Sam Basil dan juga kepada warga Bulolo," kata petugas rumah sakit, Manning dikutip insidepontianak dari abc.net.au.

Baca Juga: Kecelakaan Truk Pengangkut CPO di Jalan Trans Sulawesi, Minyak Sawit Tumpah ke Jalan

Polisi saat ini sedang menyelidiki insiden tersebut dan mengatakan ada kendaraan kedua yang terlibat yang identitas pengendaranya sudah diketahui.

"Saya meminta saksi mata yang melihat kejadian untuk memberi keterangan untuk membantu penyelidikan," kata seorang petugas kepolisian.

Sebagaimana diketahui, Sam Basil yang pernah menjadi Menteri Transportasi diangkat menjadi anggota parlemen pada tahun 2007 dan pernah menjadi pemimpin oposisi pada tahun 2016 dan menjadi Menteri Keuangan di masa kabinet pertama Perdana Menteri James Marape tahun 2019.

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: abc.net.au

Tags

Terkini

Tiga Negara Ini Mau Bentuk NATO di Asia Pasifik

Kamis, 12 Mei 2022 | 19:31 WIB
X