• Senin, 27 Juni 2022

Hadiri KTT Khusus ASEAN AS, Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi Tiba di Washington DC

- Rabu, 11 Mei 2022 | 12:29 WIB
Presiden Jokowi tiba di WAshington untuk hadiri ASEAN-US SUMMIT. (Setkab)
Presiden Jokowi tiba di WAshington untuk hadiri ASEAN-US SUMMIT. (Setkab)

WASHINGTON, insidepontianak.com - Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi beserta rombongan, tiba di Pangkalan Militer Andrews, Washington DC, Amerika Serikat, Selasa (10/05/2022) sekitar pukul 21.40 waktu setempat (WS), atau Rabu, 11 Mei 2022 pukul 08.40 WIB. Presiden Jokowi menghadiri KTT Khusus ASEAN AS.

Rombongan Presiden Jokowi menempuh kurang lebih 24 jam penerbangan dari Jakarta dengan transit di Amsterdam, Belanda, menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan kode penerbangan GIA-1, mendarat di bandara milik militer Amerika Serikat tersebut.

Baca Juga: Roy Suryo Sindir Penggunaan Pesawat Garuda Indonesia oleh Presiden Jokowi ke Amerika, Sebut Tak Efesien

Setelah pintu pesawat terbuka, Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, Rosan Roeslani naik ke pesawat dan mempersilakan Presiden Jokowi beserta Iriana Jokowi turun dari pesawat. Setelahnya di tangga pesawat, kembali Dubes RI beserta istri menyambut Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi. Selanjutnya, Presiden Jokowi dan rombongan menuju hotel tempatnya menginap, dan akan memulai agenda kerja untuk KTT ASEAN AS, esok hari, seperti dikutip Setkab.

Setibanya di hotel tempatnya menginap, tampak menyambut Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi, yaitu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang telah tiba lebih awal.

Baca Juga: Presiden Jokowi Harap KTT Khusus ASEAN AS Berkontribusi Ciptakan Perdamaian Dunia

Turut mendampingi Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi, antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi. Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia.***

 

Editor: Muhlis Suhaeri

Sumber: Setkab

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sri Lanka Berjuang Pasokan Bahan Bakar Tersedia

Minggu, 26 Juni 2022 | 20:55 WIB

India akan Bantu Pemulihan Ekonomi Sri Lanka

Jumat, 24 Juni 2022 | 14:07 WIB
X