• Rabu, 7 Desember 2022

Trending di Twitter, Polisi Dituding Dalang 174 Penonton Tewas Tradegi Kanjuruhan

- Senin, 3 Oktober 2022 | 16:52 WIB
Aparat keamanan menembakkan gas air mata untuk menghalau suporter yang masuk lapangan usai pertandingan Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022)
Aparat keamanan menembakkan gas air mata untuk menghalau suporter yang masuk lapangan usai pertandingan Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Polisi dianggap warganet sebagai dalang penyebab jatuhnya 174 korban tewas pada tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang.

Hal ini menjadi trending di Twitter dengan tagar #pembunuh yang ditujukan kepada kepolisian pada Senin (3/10/2022).

Adapun gas air mata yang dilontarkan kepolisian untuk membubarkan penonton di Stadion Kanjuruhan dikecam sebagai penyebab banyaknya korban tewas.

"Pak polisi bagaimana tidurmu semalam, nyenyak? Setelah menghilangkan ratusan nyawa? bagaimana sarapanmu di pagi hari, masih enak kah setelah membuat tangis ratusan keluarga? kami akan selalu mengingat kalian sebagai pembunuh!," tweet salah satu akun @rezzapahlevic.

Baca Juga: Waduh, Kualifikasi Piala Asia U-17 Tanpa Penonton Imbas Tragedi Stadion Kanjuruhan

Beberapa juga menyayangkan tindakan polisi yang menembakkan gas air mata ke bagian tribun penonton.

Warganet juga menambahkan pintu yang terkunci membuat para surporter Arema terjebak dan tertumpuk hingga kehabisan oksigen akibat gas air mata.

Kendati demikian, banyak juga yang menyalahkan tindakan surporter yang anarkis memasuki lapangan hingga menghancurkan fasilitas hingga mobil.

"Tolong pemikirannya di perluas lagi, ada sebab ada akibat. Apa penonton di perbolehkan turun ke lapangan saat ada pertandingan?," tulis @zakiya_silvi.

Beragam tanggapan pro dan konra saling menyalahkan kedua belah pihak antara polisi dan surporter pada pertandingan Arema FC vs Persebaya tersebut.

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sukoharjo

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:50 WIB
X