• Rabu, 7 Desember 2022

Usai Tuntaskan Kasus Pembunuhan Brigadir J, Polri Fokus Tiga Tugas Prioritas Akhir Tahun

- Sabtu, 24 September 2022 | 13:31 WIB
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo saat memberikan keterangan pers.  (PMJ News)
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo saat memberikan keterangan pers. (PMJ News)

JAKARTA, insidepontianak.com - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, setelah menuntaskan kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dan pelanggaran etik, Polri fokus pada penyelesaian tiga tugas prioritas hingga akhir tahun.

“Setelah (kasus Brigadir J) dituntaskan, tugas Polri fokus pada tiga hal tahun ini,” kata Dedi dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (24/9/2022)

Ia menyebutkan, tiga tugas itu yang pertama adalah pengamanan dan pengawalan seluruh rangkaian kegiatan Presidensi G20 di Bali bulan November mendatang.

Untuk memastikan kesiapan pengamanan dan pengawalan agenda G20 ini, kata Dedi, Jumat (23/9) sore, Kapolri memimpin langsung video konferensi dengan tiga kapolda yang terlibat dalam tugas pengamanan, yakni Polda Bali, Polda Jawa Timur, dan Polda NTB, serta diikuti pejabat utama (PJU) yang terlibat.

Baca Juga: Satu Tahanan Rutan Makassar Melarikan Diri, Kanwil Kemenkumham Sulsel Periksa Petugas Pengamanan  

“G20 ini agendanya bulan Oktober sudah meningkat, pelaksanaannya tanggal 12 November nanti, inti dari pada seluruh rangkaian kegiatan G20,” kata Dedi. 

Fokus yang kedua, ujar dia lagi, mempersiapkan Operasi Mantab Brata untuk pengamanan tahapan Pemilu 2024 yang penahapannya sudah dimulai bulan Oktober, November dan Desember.

“Sekarang sudah mulai masuk ada beberapa tahapan pemilu,” kata Dedi.

Kemudian tugas di akhir tahun yaitu pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023.

Halaman:

Editor: Andi Ridwansyah

Sumber: PMJ News

Tags

Terkini

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sukoharjo

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:50 WIB
X