• Rabu, 7 Desember 2022

Komisi Yudisial Siap Turut Periksa Hakim Agung yang Terlibat Kasus Suap di MA

- Sabtu, 24 September 2022 | 12:53 WIB
Komisi Yudisial (PMJ News/Istimewa)
Komisi Yudisial (PMJ News/Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com -  Komisi Yudisial (KY) siap ikut memeriksa hakim dan pihak yang terlibat dalam kasus suap pengurusan perkara di Mahkamah Agung (MA). Adapun salah satu Hakim Agung yang terlibat yaitu Sudrajad Dimyati.

"Komisi Yudisial akan melakukan pemeriksaan terhadap hakim dan pihak-pihak yang terlibat dalam perkara ini sesuai tugas dan kewenangan Komisi Yudisial," terang Ketua KY Mukti Fajar Nur Dewata di Kantor KY, Jakarta, Jumat (23/9/2022).

Menurut Mukti Faja, KY akan terbuka dengan Mahkamah Agung (MA) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), demi kelancaran kasus dugaan korupsi terhadap Hakim Agung Sudrajad Dimyati maupun pihak yang terlibat.

Baca Juga: Polisi Ungkap Prostitusi Online Pekerjakan Anak di Bawah Umur di Hotel Jaksel, Lima Mucikari Ditangkap

"Komisi Yudisial terbuka dan terus berkoordinasi dengan Mahkamah Agung dan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk pendalaman yang dibutuhkan demi kelancaran pengungkapan kasus ini," tuturnya.

Masih dari keterangan Mukti Fajar, Komisi Yudisial menaruh perhatian penuh pada kasus ini karena menyangkut dugaan pencideraan terhadap kehormatan dan keluhuran martabat hakim.

"Komisi Yudisial dukung KPK bekerja untuk melakukan proses penegakan hukum secara tuntas terhadap perkara ini," pungkasnya.

Baca Juga: Usai Hakim Agung Ditetapkan Tersangka, KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

 

Halaman:

Editor: Andi Ridwansyah

Sumber: PMJ News

Tags

Terkini

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sukoharjo

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:50 WIB
X