• Rabu, 7 Desember 2022

Polda Metro Jaya Siapkan Pasukan Basmalah dan Asmaul Husna untuk Antisipasi Unjuk Rasa Anarkis

- Sabtu, 24 September 2022 | 12:31 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran di Hari Lalu Lintas Bhayangkara. ( PMJ News)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr Mohammad Fadil Imran di Hari Lalu Lintas Bhayangkara. ( PMJ News)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Mengantisipasi aksi unjuk rasa agar tidak anarkis, Polda Metro Jaya menyiapkan Pasukan Basmalah dan Asmaul Husna dengan tugas khusus. Nantinya, pasukan itu segera disiagakan. 

“Semoga lantunan doa kami diijabah oleh Allah SWT. Agar pendemo pulang dengan selamat dan tidak ada anarkisme aksi selama unjuk rasa,” terang Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dalam siaran persnya, di Jakarta, Jumat (23/9/2022). 

Dalam menjalankan tugas, Pasukan Basmalah dan Asmaul Husna bakal memakai peci putih dan balutan surban di leher.

Menurut Fadil, keberadaan Pasukan Basmalah dan Asmaul Husna memiliki tugas penting untuk membangun situasi yang kondusif di tengah massa aksi.

Fasil pun berharap lafaz Bismillah yang dikumandangkan petugas bisa dipahami massa aksi karena kandungan makna yang terkandung di dalamnya.

Baca Juga: Gempa Bumi Magnitudo 6,4 Guncang Meulaboh Aceh, Warga Diimbau Tetap Tenang

Adapun pesan-pesan kasih sayang serta menyejukkan yaitu salah satu upaya kepolisian agar massa aksi bisa lebih cair. Sehingga suasana demo berjalan aman dan tuntutan massa aksi tersampaikan dengan baik.

“Petugas kepolisian berusaha memberikan pelayanan, ketertiban dan keamanan yang selaras dengan sifat-sifat Allah SWT tersebut. Yakni penuh kasih dan sayang kepada massa aksi,” tutur Fadil.

Masih dari keterangan Fadil, seluruh anggota Polda Metro Jaya berkomitmen akan selalu menebarkan kebaikan di tengah pengamanan unjuk rasa.

Halaman:

Editor: Andi Ridwansyah

Sumber: PMJ News

Tags

Terkini

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sukoharjo

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:50 WIB
X