• Rabu, 7 Desember 2022

Tidak Kooperatif Jalani Pemeriksaan, Akhirnya Si Wanita Emas Dijemput Paksa

- Jumat, 23 September 2022 | 17:25 WIB
Wanita Emas akhirnya dijemput paksa karena sering mangkir. (PMJ News)
Wanita Emas akhirnya dijemput paksa karena sering mangkir. (PMJ News)

PONTIANAK, insidepontianak.comKejaksaan Agung melalui Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) menjemput paksa Hasnaeni atau yang sering dipanggil wanita emas yang menjabat Direktur Utama PT Misi Mulia Metrikal (MMM). Jemput paksa dilakukan dari rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan sebelum ditetapkan sebagai tersangka.

Kapuspenkum Kejagung Ketut Sumedana menjelaskan wanita emas tersebut tidak kooperatif dalam pemeriksaan.

"Yang bersangkutan sudah beberapa kali dilakukan pemanggilan. Artinya tidak kooperatif. Karena itu dari penyidik melakukan penjemputan pada yang bersangkutan," terang Sumedana kepada wartawan, Kamis (23/9/2022).

Kemudian usai ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan dana oleh PT Waskita Beton Precast, Hasnaeni alias wanita emas juga melakukan perlawanan.

Baca Juga: Hasnaeni Si Wanita Emas, Gunakan Uang Rp16 Miliar untuk Kepentingan Pribadi  

Ketika dibawa ke mobil tahanan menggunakan kursi roda, dan bagian tangannya terdapat tali menyerupai tali infus, Hasnaeni berteriak menolak dimasukkan ke dalam mobil.

Kemudian Hasnaeni juga berupaya menghindari kamera dengan menutup wajahnya dengan selendang yang dibawanya.

Sementara itu, Dirdik Jampidsus Kuntadi menuturkan sebelum ditetapkan sebagai tersangka, malam sebelumnya, Hasnaeni mendatangi sebuah rumah sakit dan meminta untuk dirawat.

Karena alasan sakit, lalu penyidik berkonsultasi dengan pihak manajemen rumah sakit dan dokter yang merawatnya. Selanjutnya, penyidik juga membawa dokter untuk memeriksa kondisi kesehatannya.

Halaman:

Editor: Andi Ridwansyah

Sumber: PMJ News

Tags

Terkini

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sukoharjo

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:50 WIB
X