• Rabu, 5 Oktober 2022

Personel Polda Aceh Raih Penghargaan Misi Kemanusiaan PBB di Afrika

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 18:24 WIB
Personel Polda Aceh yang bertugas di Polresta Banda Aceh Briptu Selly Gabriella memegang bendera Merah Putih saat berada di Afrika Tengah. (Antara/Humas Polresta Banda Aceh)
Personel Polda Aceh yang bertugas di Polresta Banda Aceh Briptu Selly Gabriella memegang bendera Merah Putih saat berada di Afrika Tengah. (Antara/Humas Polresta Banda Aceh)

BANDA ACEH, - Personel Polda Aceh yang bertugas di Polresta Banda Aceh Briptu Selly Gabriella meraih penghargaan tertinggi dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) atas tugas misi kemanusiaan di Bangui Republik Afrika Tengah.

"PBB memberikan penghargaan kepada semua personel Polri, salah satunya dari Polresta Banda Aceh bernama Briptu Selly Gabriella," kata Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol. Joko Krisdiyanto di Banda Aceh, Sabtu (13/8/2022).

Briptu Selly menjadi polisi perdamaian Indonesia setelah tergabung dalam kontingen Satgas Garuda Bhayangkara (Garbha) FPU 3 Minusca sejak September 2021.

Selly masuk dalam pasukan taktis yang kesehariannya melaksanakan patroli, menjaga masyarakat sipil, mengamankan aset PBB, serta mengamankan wilayah Republik Afrika Tengah.

Tidak hanya itu, pasukan FPU 3 Minusca juga turut memberikan perlindungan kepada warga yang berada di sektor dari ancaman bahaya yang tinggi.

Selama bertugas di Bangui Afrika Tengah, kata Joko, ​​​Selly bersama rekannya mengamankan fasilitas vital milik PBB, mengamankan pelaksanaan tugas police advisors, melindungi warga sipil, serta mengamankan distribusi bantuan kemanusian.

Baca Juga: Kasus kebakaran RSJD di Solo, Polresta Surakarta Belum Naikkan ke Penyidikan

"Kami sangat bangga karena memiliki personel terbaik dari Polresta Banda Aceh yang bertugas ke luar negeri dalam misi perdamaian PBB," ujarnya.

Joko berharap semoga ke depannya ada lagi personel lainnya dari Polresta Banda Aceh yang melanjutkan misi seperti Briptu Selly.

Untuk diketahui, Indonesia mendapatkan penghargaan internasional PBB, UN Medal. Penghargaan tertinggi dari PBB  ini disematkan langsung oleh Deputy SRSG (Special Representative of Secretary General) Lizbeth Cullity.

Halaman:

Editor: Andi Ridwansyah

Sumber: Antara

Tags

Terkini

27 dari 576 Kecamatan di Jateng Belum Memiliki Polsek

Selasa, 4 Oktober 2022 | 17:09 WIB
X