• Rabu, 17 Agustus 2022

Polsek Makasar Bina Pelaku Tawuran Lewat Turnamen, Dulu Lempar Batu, Sekarang Adu Bakat

- Senin, 27 Juni 2022 | 12:17 WIB
Peserta mengikuti turnamen bulutangkis yang digelar Polsek Makasar di Cipinang Melayu, Jakarta, Minggu (26/6/2022). (Insidepontianak.com/Antara/HO-Polsek Makasar)
Peserta mengikuti turnamen bulutangkis yang digelar Polsek Makasar di Cipinang Melayu, Jakarta, Minggu (26/6/2022). (Insidepontianak.com/Antara/HO-Polsek Makasar)

JAKARTA, insidepontianak.com - Polsek Makasar bina eks pelaku tawuran dengan melibatkan mereka di kegiatan turnamen bulutangkis yang digelar di wilayah RW 03, Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

Kapolsek Makasar Kompol Zaini Abdillah Zainuri mengatakan, turnamen itu memang dikhususkan sebagai kegiatan pembinaan pelaku tawuran yang digelar bersamaan dengan peringatan HUT Bhayangkara ke-76.

"Peserta beberapa sebelumnya sudah kita periksa di Polsek. Mereka sempat kita kenakan wajib lapor dan sekarang kita bina," kata Zaini Abdillah Zainuri dikutip dari Antara, Senin (27/6/2022).

Baca Juga: Dolar Bertahan Didukung Investor yang Khawatir tentang Resesi

Zaini menambahkan turnamen itu diselenggarakan di lapangan bulu tangkis Jalan Haji Sulaeman, RW 03, Kelurahan Cipinang Melayu.

Para pelaku tawuran yang sebelumnya saling lempar batu, kini mereka adu berlaga dengan raket dan kok.

Mereka sebelumnya mengikuti pembinaan dengan melakukan latihan bulu tangkis oleh jajaran Polsek Makasar, pengurus lingkungan, dan Perkumpulan Bulu Tangkis (PB) Tunas Permata.

Baca Juga: Operasi Patuh Polrestabes Makassar Tindak 3.219 Pengendara, Paling Banyak Pengguna Motor

"Jadi kegiatan preventif. Untuk turnamen sendiri ada 64 orang. Untuk hadiah ada kategori satu, dua, tiga untuk regu. Kemudian juara satu, dua, tiga untuk perorangan," ujar Zaini.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

79 Napi Kemenkumham Kalbar Dapat Remisi Langsung Bebas

Selasa, 16 Agustus 2022 | 22:32 WIB
X