• Jumat, 12 Agustus 2022

Polda Jambi Gelar Pelatihan Investigasi Karhutla

- Minggu, 26 Juni 2022 | 20:37 WIB
Polda Jambi melaksanakan pelatihan investigasi atau penyidikan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). (Inisidepontianak.com/Antara)
Polda Jambi melaksanakan pelatihan investigasi atau penyidikan kebakaran hutan dan lahan (karhutla). (Inisidepontianak.com/Antara)

JAMBI, insidepontianak.com - Polda Jambi melaksanakan pelatihan investigasi atau penyidikan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), untuk jajaran Ditreskrimsus sebagai upaya meningkatkan kemampuan dan keterampilan penyidikan terkait dengan karhutla di Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, pelatihan tersebut, diharapkan bisa meningkatkan kemampuan personel dalam penegakan hukum kasus karhutla.

“Pelatihan ini diinginkan dapat meningkatkan profesional yang mumpuni dalam melakukan penyidikan karhutla," kata Kombes Pol Mulia Prianto di Jambi, dikutip dari Antara, Minggu (26/6/2022).

Baca Juga: Indonesia Ajak ASEAN Mitigasi Hambatan Ekspor Produk Perikanan ke AS

Pelatihan penyidikan karhutla tersebut selama 5 hari di Jambi dengan materi pola dan penanganan kasus karhutla.

Pemberi materi dalam pelatihan tersebut adalah Tim Tipidter Bareskrim Polri dan Tim United States Fire Service (USFS).

Saat ini Pemerintah Provinsi Jambi sudah menetapkan status siaga darurat karhutla mulai 24 Mei 2022 sampai dengan 30 November 2022.

Baca Juga: Survei Polmatrix Elektabilitas NasDem Merosot hingga Bawah Ambang Batas

Penetapan status siaga darurat tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Jambi Nomor 420 Tahun 2022 tentang Penetapan Status Siaga Darurat Karhutla Provinsi Jambi.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X