• Selasa, 28 Juni 2022

Polisi Bongkar Penyelundupan Miras dari China ke Kota Weda Malut

- Jumat, 24 Juni 2022 | 17:19 WIB
Personel Tim Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polres Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara (Malut), kembali mengamankan ratusan minuman keras (miras) jenis bir dan anggur merah di pintu masuk kota Weda  (Antara)
Personel Tim Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polres Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara (Malut), kembali mengamankan ratusan minuman keras (miras) jenis bir dan anggur merah di pintu masuk kota Weda (Antara)

TERNATE, insidepontianak.com - Tim Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan Polres Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara (Malut) mengamankan ratusan minuman keras (miras) jenis bir dan anggur merah ilegal asal China yang diselundupkan ke Kota Weda.

Kapolres Halteng AKBP Moh Zulfikar Iskandar di Ternate, Jumat, mengatakan, saat melakukan pengecekan kendaraan, petugas memukan adanya mobil Dum Truk Hino dengan nopol DG 8225 T yang membawa sekitar 100 karton berisi miras jenis bir dan anggur merah asal China.

Saat itu petugas sedang melakukan penjagaan dan razia sekaligus cipta kondisi (cipkon) di wilayah hukum Polres Halteng di pintu masuk Kota Weda, tepatnya di kali Moriala.

"Miras tersebut dipasok dari Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dan rencananya akan dibawa ke Desa lelilef kecamatan Weda Tengah, Kabupaten Halteng untuk diperjualbelikan,” ujar Kapolres.

Baca Juga: Bea Cukai Bandung Gagalkan Penyelundupan Ganja 1,6 Kg dari Medan


Adapun identitas supir kendaraan truk maupun pemilik miras itu adalah Agustinus Jiko (20) Alamat  Desa Lelilef sawai Kecamatan Weda tengah kabupaten Halteng. 

Kemudian Frans Sisko Owen Nurlete (37) alamat Desa Kao bobale kabupaten Halmahera Utara (Halut).Fery Nagara Alamat Desa lelilef Weda tengah kabupaten Halteng.

Mobil bersama BB tersebut telah diamankan di Mako Polres Halteng dan langsung dipasang garis polisi.

Sebelumnya, Polda Malut terus melakukan razia peredaran minuman keras (miras)  dengan mengamankan 349 miras asal China sebagai upaya menciptakan wilayah Malut bersih tanpa minuman keras 

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Michael Irwan Thamsil membenarkan adanya razia minuman keras dan berhasil mengamankan ratusa miras asa Cina.

Dia menjelaskan, razia miras ini bermula dari laporan masyarakat bahwa ada satu unit mobil truk warna merah dengan Nopol DG 9191 K yang terparkir di pelabuhan Feri akan Membawa minuman keras tujuan Perusahan IWIP Kabupaten Halmahera Tengah.

Kali ini tim Patroli Subdit Gasum Dit Samapta Polda Malut mengamankan 349 karung minuman keras yang berasal dari Cina.

Baca Juga: TNI AL Gagalkan Penyelundupan 1.300 Ekor Burung Asal Kalimantan

Editor: Andi Ridwansyah

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Polda Jambi Gelar Pelatihan Investigasi Karhutla

Minggu, 26 Juni 2022 | 20:37 WIB
X