• Selasa, 28 Juni 2022

Kasus Pencurian Arang Tak Diproses, Warga Sungai Bemban Lapor ke Propam Polda Kalbar

- Rabu, 25 Mei 2022 | 19:06 WIB
Ilustrasi pencurian (Insidepontianak.com/Pixabay)
Ilustrasi pencurian (Insidepontianak.com/Pixabay)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Seorang warga Sungai Bemban, Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Alias Hasan membuat laporan ke Propam dan Ditreskrimum Polda Kalbar atas kasus pencurian arang yang stagnan ditangani pihak Polsek Kakap, Kubu Raya.

Aksi pencurian itu, terjadi di Jalan Parit Lintang, Desa Kalimas, Sabtu (9/4/2022). Alias Hasan sebelumnya membuat laporan polisi ke Polsek Sungai Kakap. Ia mengklaim sudah menemukan pelaku dan bukti pencurian. Tapi laporan polisi atas kasus itu dinilai stagnan.

Baca Juga: Ekspedisi Demokrasi Tua, Warisan Viryan Aziz Menelusuri Sejarah KPU dan Demokrasi Indonesia (Bagian 2)

Alias Hasan mengatakan, peristiwa pencurian ini diketahui pada Minggu (10/4/2022). Kala itu, dia mendatangi lokasi pembakaran tempurung yang sehari-hari dilakoninya.

"Saat ke lokasi, tempurung yang hendak saya bakar sudah berkurang. Begitu pun arang yang saya bakar," kata Alias Hasan, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga: Wabup Fahrur Rofi Sebut Progres Pembangunan Jembatan Sungai Sambas Besar Sudah Berjalan 2,6 Persen

Atas kejadian inil, Alias Hasan membuat laporan polisi ke Polsek Kakap, 12 April 2022. Dia mengaku mengalami kerugian sebesar Rp 10 juta.

Usai kejadian itu, Alias Hasan pun melakukan pencarian. Hingga akhirnya berhasil mendapatkan keterangan beberapa saksi. Salah satunya pria berinisial R yang diduga pelaku.

Baca Juga: Jadi Pembicara Nasional, Edi Kamtono Sebut UMKM di Pontianak Berkembang Pesat

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polda Jambi Gelar Pelatihan Investigasi Karhutla

Minggu, 26 Juni 2022 | 20:37 WIB
X