• Rabu, 7 Desember 2022

Tips Merawat Kendaraan: Mobil Transmisi Automatik Supaya Tetap Nyaman Dikendarai

- Jumat, 30 September 2022 | 18:22 WIB
Tuas pedal yang ada di kendaraan transmisi automatik.  (ANTARA/Ho/PTPL)
Tuas pedal yang ada di kendaraan transmisi automatik. (ANTARA/Ho/PTPL)

JAKARTA, insidepontianak.com - Punya mobil transmisi automatik supaya tetap nyaman dikendarai, tentu idaman setiap orang. Luangkanlah waktu untuk membaca tips merawat kendaraan ini.

Apalagi kendaraan automatik sedang jadi tren. Cara dan tips merawat kendaraan sangat diminati. Terutama mobil transmisi automatik supaya tetap nyaman.

Upaya dan tips merawat kendaraan, bakal menjadi pengetahuan bagus, terutama bagi pemilik mobil transmisi automatik supaya tetap nyaman dikendarai.

Baca Juga: Terciduk, Pulang Liburan dari Malaysia Pria Ini Nekat Selundupkan Narkoba di Bandara Soetta 

Untuk itu para pemilik harus rajin untuk memberikan perawatan yang ekstra terhadap kendaraan jenis ini untuk mengurangi terjadinya kerusakan yang fatal, seperti terjadinya kebocoran pada oli transmisi matik.

Jika adanya kebocoran, maka akan timbul tanda-tanda seperti ketika melakukan perpindahan tuas timbul suara kasar pada bagian transmisi.

"Misalnya tiba-tiba saat ingin memindahkan tuas dari P ke D tiba-tiba muncul suara dan getaran, atau bahkan saat tuas transmisi dipindah dari N ke D, atau N ke R.

Dengan begitu Anda harus waspada terutama jika timbulnya suara ini secara terus menerus," kata Technical Specialist PT. Pertamina Lubricants (PTPL), Brahma Putra Mahayana dalam keterangan resminya Kamis.

Kebocoran pada cairan transmisi juga bisa dianggap sepele. Oli transmisi pada mobil matik sangat vital karena mobil tak bisa bekerja dengan sempurna jika volumenya berkurang.

Halaman:

Editor: Muhlis Suhaeri

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kenali Tanda-tanda Wiper Mobil Rusak

Minggu, 27 November 2022 | 14:53 WIB
X