• Rabu, 7 Desember 2022

Ingin Kulit Glowing Bagai Marmer, Skincare Saja Tak Cukup, Butuh yang Ini!

- Jumat, 30 September 2022 | 17:53 WIB
Ilustrasi seseorang merawat kulit wajah.  (Pexels)
Ilustrasi seseorang merawat kulit wajah. (Pexels)

JAKARTA, insidepontianak.com - Bagi yang ingin kulit glowing bagai marmer, melakukan skincare saja tak cukup.

Skincare memang dapat membersihkan kulit, namun bila ingin kulit glowing bagai marmer, Anda juga harus lakukan kegiatan yang menunjang.

Sebab, skincare saja tak cukup bila ingin kulit glowing bagai marmer.

Baca Juga: Akhirnya Istri Ferdy Sambo Resmi Masuk Sel Tahanan

Dr Alia Ahmed, seorang psychodermatologist yang berfokus meneliti efek psikologis atas penyakit kronik kulit dan kaitan antara kulit dan stres menemukan bahwa terdapat hubungan erat antara stres, kesehatan mental, dan kondisi kulit seseorang.

Dr Alia Ahmed memberikan sejumlah tips untuk melindungi dan mempertahankan kulit baik dari luar dan dalam seperti dikutip dari siaran pers The Body Shop, Jumat.

1. Mengaplikasikan ketahanan kulit dari dalam sebagai rutinitas perawatan kulit
Ketika mengalami stres, tubuh secara otomatis menghasilkan hormon kortisol. Proses responsif terhadap stres ini dapat mengubah produksi dan komposisi dari kolagen, proteoglycan, dan elastin pada kulit.

Zat-zat ini adalah komponen penting yang membangun ketahanan kulit. Tanpa dukungan dari zat-zat tersebut, kulit dapat secara cepat kehilangan elastisitas dan kekencangannya.

Stres juga dapat mempengaruhi lapisan penghalang alami kulit sehingga membuat kulit kurang efektif dalam menyebuhkan luka serta proses perbaikan secara umum.

Halaman:

Editor: Muhlis Suhaeri

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X