• Rabu, 30 November 2022

Bagi yang Baru Nikah, Berikut 6 Jenis Olahraga Penunjang Kesuburan Agar Prakonsepsi Bisa Maksimal

- Kamis, 29 September 2022 | 11:31 WIB
Ilustrasi Prasanth Inturi  (pexels.com)
Ilustrasi Prasanth Inturi (pexels.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Bagi yang baru menikah, berikut ini adalah 6 jenis olahraga penunjang kesuburan. Hal itu penting agar prakonsepsi bisa maksimal.

Menyiapkan prakonsepsi bisa maksimal merupakan upaya yang baik, ketika kamu memimpikan keturunan setelah menikah. Karena itu, mengetahui 6 jenis olahraga penunjang kesuburan menjadi penting. 

Sebab, untuk menunjang prakonsepsi bisa maksimal harus ditunjang dengan menjaga kesehatan. Salah satunya melalui olahraga, terutama 6 jenis olahraga penunjang kesuburan tersebut.

Baca Juga: Bagaimana Usia Ratu Elizabeth II Begitu Panjang? Ternyata Ini 10 Kebiasaan Gaya Hidup Sang Ratu, Bisa Ditiru! 

Alodokter menyebutkan, ada berbagai studi yang menunjukkan olahraga rutin dapat menunjang kesuburan, melancarkan proses ovulasi dan menstruasi, serta mempersiapkan tubuh Anda untuk menyambut kehamilan dan persalinan nantinya.

Dilansir dari Siapnikah.org ada enam jenis olahraga yang bisa dilakukan pria ataupun wanita untuk menunjang kesuburan, sehingga peluang kehamilan akan lebih meningkat. 

Berikut 6 jenis olahraga penunjang kesuburan agar prakonsepsi bisa maksimal:

1. Angkat beban

Olahraga angkat beban yang dilakukan setidaknya 2 jam atau lebih dalam seminggu, efektif dalam meningkatkan jumlah sperma hingga 25 persen.

Halaman:

Editor: Muhlis Suhaeri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rahasia Diet Dwayne Johnson Memerankan Black Adam

Minggu, 20 November 2022 | 00:58 WIB

Awas, Gaya Hidup Buruk Risiko Terkena Pneumonia

Minggu, 13 November 2022 | 14:06 WIB

Cabut Gigi? Dokter Disarankan Pertahankan Gigi

Jumat, 11 November 2022 | 22:33 WIB
X