• Rabu, 30 November 2022

Penderita Mag Wajib Baca, Berikut Lima Pilihan Olahraga yang Baik untuk Penderita Mag

- Selasa, 20 September 2022 | 10:17 WIB
Ilustrasi penderita mag (Holadoc)
Ilustrasi penderita mag (Holadoc)

insidepontianak.com - Olahraga yang baik harus disesuaikan dengan kondisi tubuh. Untuk penderita mag, ini beberapa jenis olahraga yang bisa dijadikan pilihan.

Perut begah, nyeri, dan perih adalah beberapa gejala yang bisa terjadi saat penyakit mag kambuh. Kamu yang punya penyakit ini mesti benar-benar memperhatikan pola makan dan gaya hidup, termasuk pilihan olahraga.

Biasanya, penderita mag juga memiliki berat badan berlebih. Penurunan berat badan dinilai efektif memperbaiki gejala GERD. Maka dari itu, pilihan olahraga untuk asam lambung penting dipertimbangkan. 

Penderita mag juga tidak bisa sembarangan berolahraga. Gerakan-gerakan yang salah bisa meningkatkan tekanan pada perut. Akibatnya, asam lambung bisa naik dan mencetuskan gejala mag.

Baca Juga: Wajib Tau dan Dicoba, Lima Makanan Ini Bisa Kurangi Resiko Kanker

Dilansir dari klikdokter, Selasa (20/9/2022) guna menghindari mag kambuh karena olahraga, ini beberapa pilihan olahraga untuk penderita asam lambung:

1. Jalan Santai

Gerakan yang terlalu cepat bisa membuat otot menegang dan menyebabkan perut mendapat banyak tekanan. Oleh karena itu, dibanding memilih olahraga lari, lebih baik lakukan jalan santai.

Kamu bisa berjalan santai di sekeliling halaman rumah atau taman sambil menikmati pemandangan agar stres juga bisa ikut reda. Dengan demikian, penyakit mag yang kamu alami bisa semakin dikendalikan.

Halaman:

Editor: Andi Ridwansyah

Sumber: klik dokter

Tags

Terkini

Rahasia Diet Dwayne Johnson Memerankan Black Adam

Minggu, 20 November 2022 | 00:58 WIB

Awas, Gaya Hidup Buruk Risiko Terkena Pneumonia

Minggu, 13 November 2022 | 14:06 WIB

Cabut Gigi? Dokter Disarankan Pertahankan Gigi

Jumat, 11 November 2022 | 22:33 WIB
X