• Jumat, 12 Agustus 2022

Toyota Ungkap Tampilan Desain SUV Hyryder Jelang Peluncuran

- Minggu, 26 Juni 2022 | 16:06 WIB
Tampilan depan Urban Cruiser Hyryder.  (instagram.com/toyota.india)
Tampilan depan Urban Cruiser Hyryder. (instagram.com/toyota.india)


JAKARTA, insidepontianak.com - Toyota India merilis video cuplikan atau teaser pertama Urban Cruiser Hyryder yang menunjukkan detail desain pada bagian depan dan belakang, menjelang peluncurannya pada 1 Juli mendatang. SUV Toyota Hyryder ini akan hadir dengan teknologi hybrid.

Dikutip dari Hindustan Times, Minggu (26/6/2022), beberapa detail yang disorot pada video teaser SUV Toyota Hyryder itu antara lain lampu depan LED yang tampak ramping, gril ramping dengan logo Toyota, dan lampu belakang LED.

Selain video, Toyota India juga menggoda konsumen dengan mengunggah foto melalui media sosial resmi mereka yang menampilkan detail jelas pada bagian velg mobil. Urban Cruiser Hyryder akan hadir dalam warna “Nebula Blue” yang juga ditemukan pada SUV lainnya seperti Corolla Cross di pasar internasional.

Sejauh ini, Toyota belum memberikan detail mengenai spesifikasi SUV Toyota Hyryder tersebut. Namun, mobil SUV kompak ini diperkirakan akan ditenagai oleh mesin bensin 1,5 liter. Mesin kemungkinan akan dikawinkan dengan unit transmisi manual dan otomatis.

Baca Juga: Umumkan Penarikan Mobil Listrik, Saham Toyota dan Subaru Merosot

SUV Toyota Hyryder merupakan model yang dikembangkan bersama Toyota dan Maruti Suzuki untuk pasar India. Maruti Suzuki juga akan meluncurkan SUV kompaknya segera. Kedua mobil tersebut akan dibuat di pabrik Toyota di Karnataka, India.

Ketika diluncurkan, SUV Toyota Hyryder akan menghadapi saingan-saingannya seperti Hyndai Creta, Kia Seltos, dan Tata Harrier. Toyota Hyryder, bersama dengan SUV kompak Maruti mendatang, diharapkan dapat meramaikan segmen SUV kompak yang didominasi oleh pembuat mobil Korea.

 Baca Juga: SUV Listrik Toyota bZ4X Ditarik karena Risiko Roda Terlepas

Editor: Haksoro

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Honda Fit Tipe RS Generasi Keempat Hadir Kembali

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:13 WIB
X