• Rabu, 17 Agustus 2022

10 Fitur Eksklusif yang Hanya Dimiliki Telegram Premium

- Rabu, 22 Juni 2022 | 15:22 WIB
Logo Telegram terlihat di layar smartphone.Ilustrasi gambar ini diambil 13 April 2018.  (Reuters)
Logo Telegram terlihat di layar smartphone.Ilustrasi gambar ini diambil 13 April 2018. (Reuters)


JAKARTA, insidepontianak.comAplikasi layanan pesan instan Telegram resmi meluncurkan fitur Telegram Premium pada 19 Juni 2022 dengan menghadirkan sejumlah fitur eksklusif.

Fitur-fitur eksklusif tersebut tentunya hanya dapat diakses oleh pelanggan Telegram Premium dan tidak ada di Telegram versi biasa atau gratisan.

Untuk lebih lengkapnya, berikut sejumlah fitur Telegram Premium yang diberikan kepada pelangannya, sebagaimana dikutip dari Antara Rabu (22/6/2022).

Fitur eksklusif pertama yang akan diterima pengguna Telegram Premium adalah batas unggahan atau mengirim file yang digandakan menjadi 4GB. Apabila tidak berlangganan Telegram Premium, pengguna hanya bisa mengirim file dengan ukuran maksimal 2 GB saja.

Fitur kedua adalah kemampuan mengunduh file dengan kecepatan maksimal. Download atau unduh foto, video, dan file lainnya di Telegram Premium lebih cepat dari versi gratisan.

Fitur ketiga stiker-stiker unik termasuk stiker dengan animasi selayar penuh. Pelanggan Telegram Premium akan mendapat pengalaman mengirim pesan yang lebih menarik dibanding versi biasa karena bisa menggunakan stiker animasi full screen.

Keempat ada fitur reaksi premium dengan lebih dari 10 emoji baru. Sejumlah koleksi reaksi eksklusif dari Telegram Premium ini bisa dipilih pengguna untuk memberikan reaksi pada sebuah chat.

Untuk fitur kelima Telegram Premium adalah pengelolaan chat yang lebih mudah, berbagai pengaturan baru pada menu Privasi dan Keamanan termasuk arsip otomatis dan menyeyapkan pesan baru.

Keenam ada fitur transkripsi untuk pesan suara yang diterima. Bagi pengguna yang malas mendengarkan pesan suara atau voice note, Telegram Premium menyediakan fitur yang mampu mengubah isi pesan suara menjadi tulisan atau teks.

Baca Juga: Telegram Premium Resmi Meluncur, Biaya Berlangganan Rp73 Ribu Per Bulan

Selanjtnya untuk fitur ketujuh, Telegram Premium memberikan akses ke lebih banyak grup dan kanal atau channel. Fitur ini memungkinkan pelanggan bergabung ke 1.000 kanal (500 untuk pengguna gratis), 20 chat folder (10 untuk pengguna gratis), dengan masing-masing 200 chat (100 untuk pengguna gratis), memiliki empat akun untuk satu aplikasi, melakukan pin 10 chat (5 untuk pengguna gratis), dan 10 stiker favorit (5 untuk pengguna gratis).

Kedelapan ada fitur foto profil bergerak. Pelanggan Telegram Premium bisa memasang gambar atau animasi bergerak sebagai foto profil akun Telegram mereka. Gambar bergerak ini dapat dilihat oleh semua pengguna aplikasi.

Kesembilan ada fitur special badge. Fitur ini untuk membedakan pengguna gratis dengan Telegram Premium, Telegram menyediakan fitur special badge yang disematkan di sisi kanan nama akun. Lencana berbentuk biru ini dapat digunakan untuk menunjukkan bahwa pengguna tersebut telah berlangganan Telegram Premium.

Kesepuluh pengguna Telegram Premium pastinya akan terbebas dari iklan dan pesan sponsor. Tak ada lagi pesan iklan dan pesan sponsor pada kanal-kanal yang ada seperti yang biasa muncul di Telegram versi biasa.

Nah, fitur-fitur Telegram Premium ini sudah tersedia dengan mengunduh Telegram versi 8.8 dari platform iOS, Android, macOS, dan Windows.

Pengguna dapat berlangganan Telegram Premium dengan biaya sebesar Rp73 ribu hingga Rp79 ribu per bulan.

Baca Juga: Cara Media Hindari Sensor di Rusia: Tinggalkan dan Gunakan Telegram (bagian 1)

Editor: Haksoro

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Menjaga Baterai HP Anda Awet dan Tahan Lama

Senin, 15 Agustus 2022 | 19:26 WIB
X