• Jumat, 12 Agustus 2022

Hidup Sehat ala Luna Maya, Dari Konsumsi Jus Sayur, Buah hingga Olahraga

- Kamis, 16 Juni 2022 | 11:03 WIB
Mengkonsumsi jus buah dan sayuran dapat membuat kulit anda sehat dan bercahaya (Robecca Sesaria)
Mengkonsumsi jus buah dan sayuran dapat membuat kulit anda sehat dan bercahaya (Robecca Sesaria)

JAKARTA, insidepontianak.com – Untuk hidup sehat sangatlah mudah. Banyak kalangan menerapkan pola hidup sehat saat ini, termasuk si cantik Luna Maya.

TapiLuna Maya taak sungkan membagikan kiat atau cara bagi orang-orang yang ingin memulai gaya hidup sehat secara konsisten dan membangun kebiasaan baik untuk jangka waktu yang panjang.

Luna sendiri telah menjalankan pola hidup sehat sejak kecil berkat mendapat pengaruh dari sang ibu. Kebiasaan minum jus sayur dan buah (juicing), misalnya, perlahan terbentuk mulai ia kecil walau pada awalnya merasa terpaksa.

Baca Juga: Bantah BTS Bubar, Jungkook: Kami Tidak Bubar, Tidak Kepikiran ke Arah Itu

Menurut Luna Maya, keluarga memegang peranan penting dalam mendorong kebiasaan hidup sehat seseorang.

“Kalau memang pola itu tidak bangun dari keluarga sejak kecil, pasti akan di luar dari kebiasaan (habit). Dan memulai itu pasti akan lebih berat dan lebih susah karena memulai kebiasaan baru,” kata Luna saat diskusi bersama Re.juve di Jakarta, Rabu (15/6).

“Memulai kebiasaan baru memang butuh komitmen dan kemauan yang keras, kemauan untuk mencapai suatu tujuan (goals), sehingga harus tahu dulu tujuannya mau apa,” imbuh Luna Maya.

Cara yang biasa ia lakukan untuk memulai kebiasaan baru yaitu menetapkan langkah perubahan secara bertahap.

Luna Maya mencontohkan, pada saat dirinya ingin menjalankan diet jus atau hanya mengonsumsi jus sayur dan buah, ia melakukannya secara bertahap dimulai dari tiga hari saja kemudian mencoba selama lima hari hingga tujuh hari.

“Bertahap saja. Jadi kita lihat, kalau bertahap itu ada perubahannya pasti kita langsung merasakan ada perubahan. Tapi tiga hari pertama atau minggu pertama itu pasti sulit banget,” ujar Luna Maya.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X