• Rabu, 17 Agustus 2022

Yuks Nikmati Destinasi Kulon Progo, dari Perkebunan Teh Gumilir hingga Pentas Sugriwa Subali

- Rabu, 15 Juni 2022 | 07:22 WIB
Berwisata di Rumah Teh Gumilir, Kulon Progo (ANTARA/Lifia Mawaddah Putri)
Berwisata di Rumah Teh Gumilir, Kulon Progo (ANTARA/Lifia Mawaddah Putri)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Banyak destinasi wisata menarik di Pulau Jawa. Salah satunya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Jika ke Yogyakarta, maka Kabupaten Kulon Progo bisa jadi pilihan destinasi selanjutnya.

Di kabupaten Kulon Progo ini ada sejumlah tempat wisata yang bisa memanjakan mata para pengunjung karena keindahan budaya serta alamnya.

"kabupaten Kulon Progo diuntungkan dengan culture dan nature-nya. Jadi budayanya sangat kuat dan alamnya sangat mendukung. Itulah modal kami untuk kemudian kami kembangikan," kata Joko Mursito selaku Kepala Dinas Parwisata Kulon Progo saat dijumpai ANTARA, Selasa (14/6).

Baca Juga: Nyeri Kronis pada Veteran Perang Teluk Terkait Perubahan Struktur Otak

Joko Mursito menjelaskan bahwa pihaknya ingin mengemas pariwisata di Kulon Progo layaknya "spaghetti yang dikemas dengan daun pisang".

"Kami ingin seperti gudeg yang dikemas dengan kaleng atau spaghetti yang dikemas dengan daun pisang. Maknanya adalah kami ingin kearifan lokal itu kita angkat betul-betul dengan kemasan internasional, atau isinya internasional tapi kemasannya tradisional," ujar Joko Mursito.

"Itu analogi agar memudakan kami dan teman-teman bergerak di bidang pariwisata," imbuh Joko Mursito.

Berikut tiga destinasi wisata alam dan budaya yang bisa dikunjungi masyarakat di daerah Kabupaten Kulon Progo.

Perkebunan Teh Gumilir

Desa wisata Purwosari merupakan tempat yang bisa Anda kunjungi saat berwisata di Kulon Progo. Di sana, Anda bisa melihat-lihat perkebunan Teh Gumilir. Teh lokal premium dari petani lokal ini memiliki rasa yang unik dan khas.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X