• Rabu, 17 Agustus 2022

Hubungan Menarik Antara Diet, Kesehatan Mata dan Umur

- Rabu, 15 Juni 2022 | 09:00 WIB
Jaga kesehatan mata dengan 7 nutrisi berikut (Foto: Pixabay)
Jaga kesehatan mata dengan 7 nutrisi berikut (Foto: Pixabay)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Para peneliti dari Buck Institute telah menunjukkan untuk pertama kalinya, hubungan antara diet, ritme sirkadian, kesehatan mata, dan umur di Drosophila.

Mereka juga secara tak terduga menemukan bahwa proses di mata lalat sebenarnya mendorong proses penuaan.

Penelitian sebelumnya telah menunjukkan pada manusia bahwa, ada hubungan antara gangguan mata dan kesehatan yang buruk.

Baca Juga: Tes IQ: Temukan Pria 'Tak Kasat Mata' Pada Gambar Unta Ini, 10 Detik Dari Sekarang

“Studi kami berpendapat bahwa ini lebih dari sekadar korelasi: disfungsi mata sebenarnya dapat mendorong masalah pada jaringan lain,” kata penulis senior dan Profesor Institut Buck Pankaj Kapahi, yang laboratoriumnya telah menunjukkan selama bertahun-tahun bahwa pembatasan puasa dan kalori dapat meningkatkan banyak fungsi tubuh.

“Kami sekarang menunjukkan bahwa puasa tidak hanya meningkatkan penglihatan, tetapi mata sebenarnya berperan dalam mempengaruhi umur.”

“Temuan bahwa mata itu sendiri, setidaknya pada lalat buah, dapat secara langsung mengatur umur merupakan kejutan bagi kami,” kata penulis utama, Brian Hodge, yang melakukan studi pascadoktoral di laboratorium Kapahi.

Penjelasan untuk hubungan ini, kata Hodge, terletak pada “jam” sirkadian, mesin molekuler dalam setiap sel setiap organisme, yang telah berevolusi untuk beradaptasi dengan tekanan sehari-hari, seperti perubahan cahaya dan suhu yang disebabkan oleh naik dan terbenamnya suhu. matahari.

Baca Juga: Tes Fokus: Angka Berapa yang Ada di Gambar Berlatar Biru Ini? Uji Mata Cerdasmu Sekarang

Halaman:

Editor: Muhlis Suhaeri

Sumber: neurosciencenews.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X