• Rabu, 30 November 2022

Queen Bakal Rilis Lagu Baru, Libatkan Freddie Mercury?

- Selasa, 7 Juni 2022 | 17:15 WIB
Brian May dan Roger Taylor saat menghadiri Golden Globe Awards ke-76 di Beverly Hills, California, AS, pada 6 Januari 2019. (REUTERS/Mike Blake)
Brian May dan Roger Taylor saat menghadiri Golden Globe Awards ke-76 di Beverly Hills, California, AS, pada 6 Januari 2019. (REUTERS/Mike Blake)

JAKARTA, insidepontianak.com – Pada bulan September 2022 mendatang, Brian May dan Roger Taylor dari band Queen akan mengeluarkan lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya.

Brian May dan Roger Taylor mengungkapkan nantinya dalam rilis tersebut menampilkan (featuring) mendiang vokalis Freddie Mercury.

Mereka menyampaikan hal tersebut sebelum band Queen dan Adam Lambert tampil di panggung untuk konser Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II pada 4 Juni lalu. May, Taylor, dan Lambert diwawancarai oleh Zoe Ball di BBC Radio 2.

Baca Juga: Perkenalkan Format Baru, Yovie and Nuno Siapkan Lagu Baru

“Kami memang menemukan semacam permata kecil dari Freddie, yang agak kami lupakan dan ini luar biasa. Sebenarnya, itu adalah penemuan nyata. Lagu itu bagian dari ‘The Miracle’, dan saya pikir akan rilis pada bulan September,” kata Roger Taylor, dikutip dari Variety pada Selasa.

“The Miracle” merupakan album studio ke-13 Queen yang dirilis pada 1989. Selama wawancara radio dengan DJ Mike Read, Mercury mengatakan band telah merekam 30 lagu saat mengerjakan “The Miracle”. Beberapa trek hadir di sisi-B, sementara “Hang On In There” dan “Chinese Torture” menjadi trek bonus untuk rilisan CD aslinya.

Brian May menambahkan bahwa lagu yang akan dikeluarkan mendatang seperti bersembunyi padahal sudah ada di depan mata mereka. Sebelumnya, mereka telah menimbang berkali-kali dan sempat berpikir tidak bisa menyelamatkan lagu tersebut.

“Tetapi kenyataannya, kami masuk menengoknya lagi dan tim teknik kami yang hebat berkata, 'Oke, kita bisa melakukan ini dan ini’. Ini seperti menjahit potongan demi potongan secara bersama-sama. Tapi itu indah, itu bagian yang menyentuh,” kata Brian May.

Sejak kematian Mercury pada 1991, Queen telah merilis beberapa lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya yang menampilkan penyanyi tersebut, termasuk album “Queen Forever” pada 2014 yang berisi kompilasi termasuk lagu baru yang menampilkan suara vokal Mercury ditambahkan dengan anggota band Queen yang masih hidup.

Baca Juga: Tunggal Putra Chico Aura Dwi Wardoyo Amankan Tiket Utama Indonesia Masters 2022

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X