• Rabu, 30 November 2022

Lagu All I Want for Christmas Is You Milik Mariah Carey Digugat

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 08:10 WIB
Mariah Carey (REUTERS/MARIO ANZUONI)
Mariah Carey (REUTERS/MARIO ANZUONI)


JAKARTA, insidepontianak.com - Seorang penulis lagu menggugat Mariah Carey lantaran lagu klasik Natal All I Want for Christmas Is You yang rilis tahun 1994.

Penulis lagu yang bernama Andy Stone mengaku terlibat dalam menulis lagu All I Want for Christmas Is You lima tahun sebelumnya.

Dalam pengaduan yang diajukan di pengadilan federal New Orleans, Andy Stone meminta ganti rugi setidaknya 20 juta dolar AS dari Carey, rekan penulisnya dan Sony Music Entertainment atas penyalahgunaan dan pelanggaran hak cipta, di antara tuntutan lainnya.

Baca Juga: Timnas Bola Austria Hajar Kroasia Skor 3-0, Debut Manis Rangnick

Andy Stone, yang manggung sebagai Vince Vance di band pop country Vince Vance & the Valiants, menuduh para terdakwa secara ilegal mengeksploitasi "popularitas dan gaya uniknya" dan menciptakan kebingungan dengan merekam lagu versi baru tanpa izinnya.

Lagu Carey dan Andy Stone punya lirik dan melodi yang berbeda.

Juru bicara Carey dan Sony Music belum berkomentar.

Lagu Carey adalah bagian dari album "Merry Christmas" dan sudah lama jadi lagu yang selalu mewarnai perayaan Natal, diputar di radio dan pusat perbelanjaan selama musim liburan.

"All I Want for Christmas Is You" juga menempati puncak tangga Billboard Hot 100 tiap tahun sejak 2019, meski direkam bertahun-tahun silam.

Dikutip dari Reuters, Andy Stone mengatakan lagunya sendiri sering diputar pada musim Natal 1993, dan muncul di tangga lagu Billboard.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X