• Rabu, 17 Agustus 2022

Tips Menggunakan Lidah Buaya untuk Jerawat hingga Noda Hitam, Dijamin Ampuh

- Kamis, 2 Juni 2022 | 10:08 WIB
Ilustrasi Masker Lidah Buaya (gingsul.com)
Ilustrasi Masker Lidah Buaya (gingsul.com)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Salah satu cara alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah menggunakan lidah buaya atau Aloevera.

Tak sulit lho untuk mengaplikasikan lidah buaya untuk jerawat atau bekas jerawat membandel di kulit wajah kita.

Faktanya, lidah buaya atau Aloevera ini mengandung senyawa alami yang bermanfaat untuk meredakan jerawat merah dan bengkak, bahkan memudarkan noda bekas jerawat, seperti dikutip aladokter.com.

Baca Juga: Kominfo Bagi-bagi 6 Juta Lebih STB Gratis, Dirjen Ismail: Cek Cara Mendapatkannya

Nantinya, baik jerawat hingga noda hitam bekas jerawat bisa hilang meski butuh waktu lama karena menggunakan bahan alami. Namun, pastikan kamu menggunakannya dengan cara yang tepat dan pas agar terlihat khasiatnya.

Dalam penggunaannya, lidah buaya digunakan sebagai gel yang dioleskan ke kulit. Anda bisa menggunakannya sebagai pelembap atau pun masker wajah.

Ada beberapa cara mudah dalam memanfaatkan lidah buaya untuk jerawat.

Cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan gel lidah buaya siap pakai yang dijual bebas di apotek. Pilihlah produk berlabel 100% gel lidah buaya murni dan bebas pewangi.

Selain itu, kamu juga bisa mengambil gel lidah buaya langsung dari daunnya. Pilihlah daun lidah buaya yang segar, peras gel bening di dalamnya, lalu oleskan langsung ke kulit.

Jika masalah jerawat yang kamu alami bersifat ringan hingga sedang, perawatan rutin menggunakan lidah buaya bisa kamu coba. Meski Aloevera biasanya tidak menimbulkan efek samping, sebaiknya hentikan penggunaannya jika kulit Anda justru menjadi kemerahan, bentol-bentol, dan gatal.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Sumber: aladokter.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X