• Minggu, 14 Agustus 2022

Jembatan Gantung Rengganis, Tawarkan Sensasi Melayang dan Pemandangan Kawah

- Minggu, 22 Mei 2022 | 18:38 WIB
Wisatawan berjalan di Jembatan Gantung Rengganis, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (22/5/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
Wisatawan berjalan di Jembatan Gantung Rengganis, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (22/5/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

BANDUNG, insidepontianak.com - Pada suasana Lebaran 2022, Bupati Bandung Dadang Supriatna dalam akun instagram pribadinya mengumumkan, adanya destinasi wisata baru. Yakni, Jembatan Gantung Rengganis (Rengganis Suspension Bridge) di Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dadang Supriatna mengklaim Jembatan Gantung Rengganis untuk pejalan kaki merupakan yang terpanjang se-Asia Tenggara. Dengan memiliki panjang sekitar 370 meter. Panjang Jembatan Gantung Rengganis mengalahkan panjang Jembatan Situ Gunung di Sukabumi, yang memiliki panjang 243 meter.

Adapun lokasi destinasi wisata di Jembatan Gantung Rengganis, berjarak sekitar 50 kilometer dari pusat Kota Bandung. Namun jika dari Gerbang Tol Soreang, lokasi Jembatan Gantung Rengganis berjarak sekitar 34 kilometer.

Lokasi Jembatan Gantung Rengganis berada di dekat kawasan wisata Situ Patengan. Jika dari arah Kota Bandung, Situ Patengan akan berada di sebelah kanan jalan, tetapi lokasi Jembatan Gantung Rengganis berada di sebelah kiri jalan.

Jika menuju lokasi wisata itu pada akhir pekan, tak jarang kondisi lalu lintas dari mulai Soreang hingga Ciwidey kerap mengalami kepadatan. Namun lokasi destinasi itu berada di kawasan perkebunan teh Rancabali, sehingga tak terlalu sulit untuk menemukan pintu masuknya.

Wisatawan berjalan di titik masuk Jembatan Gantung Rengganis, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (22/5/2022) (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi))

Harga Tiket Masuk

Selama bulan Mei 2022, pengelola Jembatan Gantung Rengganis memberikan diskon atau promo bagi para wisatawan. Ada tiga kategori harga tiket masuk promo untuk wisata tersebut, mulai dari Rp15 ribu hingga Rp100 ribu.

Untuk kategori pertama, yakni tiket seharga Rp15 ribu per orang, wisatawan hanya bisa mengakses Kawah Rengganis. Pintu masuknya pun berbeda dengan pintu masuk menuju Jembatan Gantung Rengganis.

Halaman:

Editor: Muhlis Suhaeri

Sumber: ANTARA

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X