• Senin, 27 Juni 2022

Yuks Coba Lakukan Diet GERD, Bisa Jadi Solusi Hindari Asam Lambung Naik

- Selasa, 17 Mei 2022 | 08:00 WIB
Ilustrasi asam lambung
Ilustrasi asam lambung


PONTIANAK, insidepontianak.com – Salah satu penyakit yang dialami dalam keseharian kita adalah penyakit asam lambung atau GERD.

Penyakit asam lambung atau dalam istilah kedokteran disebut GERD (gastroesophageal reflux disease) ini umumnya menyerang siapa saja tanpa membedakan usia.

Nah, kasus penyakit asam lambung atau GERD ini bisa dideteksi dini. Jika masih asam lambung gejala ringan biasa, penderita umumnya mengalami mulas, batuk dan kesulitan dalam menelan makanan.

Baca Juga: Warga Kabupaten Bengkalis Terdampak Banjir hingga 50 Sentimeter

Untuk kasus asam lambung atau GERD parah, penderita mengalami susah pernafasan hingga penyempitan kerongkongan. Nah, tak ada salahnya mencoba diet GERD mulai dari sekarang.

Dikutip Insidepontianak.com dari artikel Pikiran-rakyat.com berjudul “Mengenal Diet GERD, Solusi Hindari Asam Lambung Naik”.

Penyakit asam lambung banyak dialami masyarakat seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Penyakit asam lambung yang juga dikenalkan dengan GERD (gastroesophageal reflux disease) ini biasanya dapat menyebabkan penderitanya merasa mulas, batuk, dan kesulitan menelan.

Dalam kasus yang lebih serius, penderita asam lambung dapat mengalami muntah, masalah pernapasan, penyempitan kerongkongan, dan peningkatan risiko kanker kerongkongan.

Guna menghindari asam lambung naik, banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan menjalankan diet GERD.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Resume Novel Siege and Storm Karya Leigh Bardugo

Minggu, 26 Juni 2022 | 07:00 WIB
X