• Sabtu, 21 Mei 2022

Asam Urat Hilang, Perbanyak Minum Air Putih hingga Hindari Stres

- Kamis, 12 Mei 2022 | 07:00 WIB
Ilustrasi Asam Urat pada pria (Image : Freepik/wayhomestudio)
Ilustrasi Asam Urat pada pria (Image : Freepik/wayhomestudio)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Bagi kalian penderita asam urat jangan dibiarkan saja harus dicegah bahkan diobati. Mau asam urat hilang tanpa kembali? jangan khawatir bisa diobati kok penyakit ini.

Umumnya asam urat hilang bisa. Umumnya asam urat menyerang sendi kaki. Jika asam urat menyerang, kaki pun bengkak. Akbatnya, bisa dirasa sakit. Untuk itu asam urat perlu diobati.

Bagi Anda yang ingin asam urat hilang, tak susah dilakukan tapi harus konsisten dan perlu kesabaran karena yang namanya penyakit pasti ada fase-fase penyembuhannya.

Baca Juga: Cari Jodoh Pemuda Bergaji Seratus Juta Unggah Biodata di Medsos Cari Calon Istri

Nah, ingin asam urat hilang tak hanya butuh pengobatan saja tapi juga butuh kedisiplinan agar penyakit itu tak berulang kambuh lagi.

Dikutip Insidepontianak.com dari artikel Ayobandung.com berjudul “Mengobati Asam Urat dengan Mudah dan Alami”.

Anda tentu pernah mendengar sakit karena asam urat. Asam urat sendiri merupakan produk limbah yang dihasilkan dari pemecahan purin. Purin merupakan zat yang ditemukan secara alami, baik dari dalam tubuh ataupun dari dalam makanan.

Ada banyak makanan yang mengandung purin tinggi, diantaranya adalah jeroan, ikan sarden, kerang, kepiting dan ikan makarel. Selain makanan hewani, Anda juga bisa menemukan purin di makanan yang mengandung alkohol, sayuran tertentu dan makanan yang sudah diawetkan.

Mengobati asam urat biasanya dilakukan dengan obat, namun Anda bisa mengobatinya secara alami. Jika tidak diobati, kandungan asam urat yang tinggi juga bisa menyebabkan penyakit ginjal, diabetes, dan juga berbagai jenis kanker.

Di dalam tubuh, jika kandungan asm urat normal, maka tubuh tidak akan mengalami gangguan apapun. Berbeda jika kandungan asam urat di dalam tubuh tinggi, maka akan ada banyak masalah yang mungkin akan muncul. Kristal asam merupakan salah satu akibat yang diakibatkan jika banyak asam urat menumpuk di dalam tubuh.

Mengobati asam urat bisa disesuaikan dengan kadar asam urat yang ada di dalam tubuh seseorang. Untuk diketahui, kandungan asam urat untuk laki-laki umumnya adalah 7 mg/dl, sedangkan untuk perempuan harusnya berada di bawah 6 mg/dl.

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Sumber: ayobandung

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Uji Coba Platform Tunggal Layanan Kesehatan IHS

Sabtu, 30 April 2022 | 16:39 WIB
X