• Minggu, 26 Juni 2022

Libur Lebaran 2022, Pengunjung Objek Wisata Pancur Aji di Kabupaten Sanggau Melonjak

- Selasa, 10 Mei 2022 | 15:16 WIB
Objek wisata Pancur Aji di Kabupaten Sanggau ramai dikunjungi wisatawan, bahkan melonjak saat lebaran (Insidepontianak.com/Candra Apriansyah)
Objek wisata Pancur Aji di Kabupaten Sanggau ramai dikunjungi wisatawan, bahkan melonjak saat lebaran (Insidepontianak.com/Candra Apriansyah)

SANGGAU, insidepontianak.com - Selama libur lebaran 2022, jumlah pengunjung objek wisata Pancur Aji di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat melonjak sepuluh ribu orang.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau, Toto Martono mengatakan membludaknya pengunjung menjadi capaian yang luar biasa. Artinya, lokasi objek wisata Pancur Aji mampu menjadi daya tarik bagi masyarakat.

"Terhitung hari pertama lebaran kemarin, rataan seribu per hari sampai dengan hari Minggu kemarin," kata Toto Martono, Selasa (10/5/2022).

Baca Juga: DPR Dorong Pemerintah Harus Gencar Penelitian Hepatitis Akut Jangan Sampai Masyarakat Panik

Capaian rataan seribu pengunjung per hari objek wisata Pancur Aji selama sepekan terakhir, kata Toto Martono, sebagai sesuatu yang luar biasa. Dimulai pada hari pertama lebaran hingga hari Minggu (8/5/2022) dan dari sisi pendapatan, nominalnya juga cukup baik.

"Mau tidak mau protokol kesehatan diperketat. Pihak kepolisian juga ikut melakukan pemantauan di lokasi objek wisata Pancur Aji untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Toto Martono.

Tercatat, lokasi objek wisata Pancur Aji banyak dikunjungi para keluarga yang ingin membawa anak serta saudaranya untuk relaksasi. 

"Kabanyakan bawa keluarga. Karena sudah dua tahun objek wisata Pancur Aji tak dbuka untu umum. Jadi, ketika ada kelonggaran, masyarakat ramai-ramai datang," papar Toto Martono

Tercatat, pada saat hari pertama lebaran jumlah pengunjung terbilang masih sedikit sekira 381 orang. Kemudian di hari kedua 1.207 orang.

Baca Juga: DPR Kritik Pemerintah Memperpanjang Libur Sekolah Bukti Kegagalan Mudik

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X