• Rabu, 5 Oktober 2022

Warga Kalimantan Barat Serbu Pasir Panjang Wisata Singkawang Tujuan Destinasi Libur Idul Fitri

- Selasa, 3 Mei 2022 | 18:33 WIB
Seorang pengunjung Pasir Panjang Singkawang sedang akrobat cara menikmati keindahan alam pantai  (instagram teteh_jalan)
Seorang pengunjung Pasir Panjang Singkawang sedang akrobat cara menikmati keindahan alam pantai (instagram teteh_jalan)

SINGKAWANG, insidepontianak.com – Mengisi liburan dengan pergi ke wisata Singkawang menjadi pilihan destinasi yang pas bagi masyarakat Kalimantan Barat, untuk mengisi liburan Idul Fitri tahun ini. Destinasi dengan julukan Kota Amoy ini bisa dibilang tempat wisata yang komplit. Tidak hanya panorama Pantai Pasir Panjang yang indah, di sini juga lengkap dengan wisata alam, bahkan di wisata Singkawang juga surganya kuliner.

Rut Dwi Mulyantini misalnya. Melalui akun facebook miliknya, ia bersama keluarga memposting foto bersama keluarga sedang menikmati wisata Singkawang. Kali ini wisata Singkawang, Pantai Pasir Panjang sebagai tujuan untuk berlibur.

Ia sengaja membawa orang tua mereka untuk pergi wisata Singkawang, bertepatan dengan ulang tahun sang ayah. Sambil membawa anak-anak berenang di Pantai Pasir Panjang, tak lupa ia mengucapkan “Sehat selalu bapak. Cinta kami selalu ada buat bapak,” kata dari Rut Dwi Mulyantini melalui akun facebook miliknya.

Baca Juga: Arus Mudik Pontianak-Singkawang Meningkat di H-2 Lebaran Idulfitri 2022

Kota Singkawang sendiri, merupakan kota kedua terbesar di Kalimantan Barat. Tidak seperti kota lainnya di Indonesia, suasana oriental sangat terasa sekali di kota Singkawang ini, dengan banyaknya kuil Cina yang bisa ditemukan di setiap sudut kota ini. Mungkin dikarenakan penduduknya 70% adalah keturunan Cina. Kuil yang terkenal adalah Kuil Tri Dharma Bumi Raya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan, memuji Kota Singkawang merupakan kota wisata terbaik di Kalimantan Barat. Dari sisi laut maupun sisi daratnya, Kota Singkawang memang satu-satunya tempat rekreasi yang paling baik di Kalimantan Barat.

Baca Juga: Pengguna Motor Listrik di Singkawang Makin Banyak, PLN Sediakan 18 Titik SPLU

Sisi laut dari Kabupaten Bengkayang ke Kota Singkawang juga bagus sekali. Kota Amoy ini memiliki spot destinasi yang tidak cukup sehari untuk mengunjungi semuanya. Mulai dari destinasi pantai,  wisata alam, permainan anak, wisata sejarah, kuliner dan masih banyak lagi.***

 

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Insidepontianak.com

Tags

Terkini

X