• Jumat, 2 Desember 2022

Luna Maya Jadi Korban Penipuan, Rp2 Juta Raib

- Rabu, 2 Februari 2022 | 09:50 WIB
56389-luna-maya-festival-film-indonesia-suaracomalfian-winanto
56389-luna-maya-festival-film-indonesia-suaracomalfian-winanto

PONTIANAK, insidepontianak.com – Ini bisa jadi pelajaran untuk selalu waspada dalam bentuk promosi apapun. Jangan sampai jadi korban penipuan seperti dialami artis sekaligus presenter Luna Maya.

Luna Maya jadi korban penipuan hingga rugi hampir Rp 2 juta. Meski begitu, ia mengambil hikmah dengan menduga bahwa selama ini kurang bersedekah.

"Mungkin gue kurang sedekah dan si masnya ini emang lagi butuh banget yaudah," ungkap Luna Maya dikutip Suara.com, dari YouTube pribadinya, Rabu (2/2/2022).

Luna Maya tidak memungkiri sempat merasa sedih dan ingin menangis saat sadar kena tipu. Sebab, ia tak pernah menyangka dirinya akan terjebak penipuan seperti itu.

"Gue sedih guys, bukan karena nominalnya ya. Ini baru Rp 2 juta, kalau Rp 200 juta gue kejar loh," sambungnya.

Luna Maya kena tipu dari telepon yang menawari gratis nelpon selama tiga bulan dengan menukarkan Telkomsel point. Mantan kekasih Ariel NOAH ini pun dimintai kode OTP yang seharusnya bersifat rahasia.

Luna Maya tanpa disadarinya mengirim uang sejumlah Rp 1,9 juta ke nomor milik penipu tersebut.

"Dia minta transfer tiga kali, gua juga sempet mikir kenapa ini transaksinya top up atau transfer yaa, terus gue disuruh transfer kalau 0 nya banyak bisa sampai Rp19 juta bahkan bisa 190 juta, untungnya baru 1.9 juta lah," kata Luna Maya.

Luna Maya kemudian mengingatkan para penonton YouTubenya agar berhati-hati dengan telepon asing. Ia juga meminta penerima telepon waspada dengan customer service yang nada suaranya kurang enak didengar.

"Ini bahaya banget guys kalau udah ada yang nelepon, ngaku customer service suaranya aneh dan nggak enak didenger artinya itu penipu, kalau CS asli suaranya pasti enak," pungkas Luna Maya.

 

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X