Resep Ramadhan Hari Ini: Tantang Bunda Membuat Cake Pisang Kurma, Rasa Manis dan Empuk Terasa

23 Maret 2024 08:43 WIB
Cake Pisang Kurma/Cookpad

PONTIANAK, insidepontianak.com - Salah satu resep Ramadhan hari ini adalah membuat cake pisang kurma. Hidangan ini pas buat cemilan saat istirahat dari puasa. 

Cake pisang kurma bisa kamu hidangkan bersama keluarga tercinta. Caranya mudah dengan bahan-bahan sederhana bisa kamu buat mewah dengan tambahan topping.

Bisa banget ini dijadikan kado untuk teman dan arisan bersama karena bentuknya cake cantik belum lagi rasanya sangat enak, gurih dan empuk. 

Nah, cake pisang kurma dengan resep rahasia lho. Apalagi ada kurma makin menambah khusus puasa kalian. Begitu suara adzan berkumandang langsung dibatalkan dengan air putih dan kurma baru semua mencicipi cake pisang kurma. 

Berikut resep Ramadhan hari ini cake pisang kurma dikutip dari Cookpad.


Bahan-bahan


90 menit

1 loyang

150 gram kurma, buang bijinya cincang

60 cc madu (rendam dengan kurma)

200 gram pisang tua lumat

125 gram butter 

80 gram gula palm

175 gram tepung terigu kunci

1 sdt baking powder

2 butir telur

Taburan : almond, kurma, kismis, (bebas)


Cara Membuat

1

Siapkan semua bahan kalau suka cinamon bisa ditambah 1 sdt campur ke tepung. Mixer butter + gula sampai creamy halus dan mengembang, masukkan telur satu persatu diselingi 1 sdm tepung terigu jarak 1 menit per telur.

2

Matikan mixer masukkan sisa tepung terigu bergantian dengan rendaman madu, kurma pisang aduk balik dengan spatula.

3

Setelah tercampur rata dengan aduk balik, tuang dalam loyang yang sudah diolesi margarin dan kertas roti. Taburi dengan almond Panggang dalam suhu 180° C selama 40 menit (50 - 60 menit dengan suhu 150 - 160° C) tergantung oven masing masing.

4

Tes tusuk untuk kematangan angkat keluarkan di suhu ruang. Keluarkan dari loyang letakkan diatas colling rack. Setelah dingin potong potong sesuai selera cake pisang kurma siap disajikan. 

Mudah bukan untuk membuat cake pisang kurma dalam resep Ramadhan hari ini, selamat mencoba. (REDAKSI)


Leave a comment