Pulau Temajuk, Destinasi Wisata Batas Negeri, Pilihan untuk Libur Lebaran

15 Maret 2024 09:37 WIB
Destinasi Wisata Pulau Temajuk, Kabupaten Sambas. (Insidepontianak.com/Nia)

SAMBAS, insidepontianak.com - Sambas adalah kabupaten yang memiliki beragam macam destinasi wisata, tak heran banyak turis lokal maupun luar negeri berpergian ke wilayah ini, terutama saat musim libur seperti libur lebaran.

Salah satu destinasi wisata favorite yang ada di Kabupaten Sambas adalah Pulau Temajuk.

Temajuk adalah destinasi wisata yang terletak di batas negeri Indonesia-Malaysia Timur dan laut Natuna, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas. 

Pulau Temajuk memiliki garis pantai yang panjang serta bersih dan masih asri.

Hamparan pasir, batu karang dan deburan ombak seakan menyambut Anda saat tiba di lokasi. Air laut yang biru seakan menyulap pandangan.

Beragam macam pusat ekonomi ada di Temajuk, mulai dari rumah makan dan penginapan villa di tepi pantai, sehingga tak perlu takut untuk datang menginap disini menikmati indahnya pemandangan.

Di akhir pekan atau libur natal maupun lebaran, Temajuk selalu dipadati oleh pengunjung.

Tak hanya pantai yang indah yang menjadi objek wisata di sini, ada beragam macam tempat untuk berswafoto.

Seperti rumah terbalik, villa kecil yang menyerupai jamur, hutan bakau, snorkeling dan masih banyak objek wisata yang bisa Anda nikmati ketika tiba di sini.

Untuk sampai ke Temajuk, dari Kota Sambas sekitar 4 jam perjalanan, dan akses jalan yang mudah bisa dilalui roda dua dan roda empat.

Akses masuk pantainya juga gratis, cukup bayar parkir saja Rp5 ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp10 ribu untuk kendaraan roda empat.

Dengan banyaknya spot wisata yang ada di Temajuk, sangat cocok  menjadi destinasi wisata yang tepat untuk berlibur lebaran. Yuk, jangan lupa mampir ya! (nia)***

Leave a comment