• Rabu, 7 Desember 2022

AMSI dan Huawei Tandatangani Nota Kesepahaman, Sinergi Tingkatkan Kecakapan Digital Media Siber di Indonesia

- Kamis, 24 November 2022 | 16:17 WIB
Nota Kesepahaman ditandatangani oleh Yenty Joman, Director of Government Affairs, Huawei Indonesia, dan Wahyu Dhyatmika, Sekretaris Jendral AMSI. (AMSI)
Nota Kesepahaman ditandatangani oleh Yenty Joman, Director of Government Affairs, Huawei Indonesia, dan Wahyu Dhyatmika, Sekretaris Jendral AMSI. (AMSI)


JAKARTA, insidepontianak.com – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) dan Huawei tandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU).

Adapun nota kesepahaman dan kesepakatan AMSI dan Huawei itu, untuk jalin sinergi meningkatkan kecakapan digital kepada media siber di Indonesia.

Sinergi ini ditegaskan dalam penandatanganan nota kesepahaman antara AMSI dan Huawei pada Indonesia Digital Conference 2022.

Baca Juga: Prediksi Pertandingan Grup G Brazil vs Serbia Piala Dunia 2022 di Qatar 

Huawei merupakan penyedia solusi TIK terkemuka di dunia. Kemitraan strategis dengan AMSI untuk mengembangkan kompetensi dan keterampilan digital awak media di bidang teknologi informasi dan komunikasi, menuju pengembangan jaringan di Indonesia yang sepenuhnya terhubung dan masyarakat informasi yang cerdas. 

Disaksikan oleh Jun Zhang, Vice President, Huawei Asia Pacific Public Affairs and Communications, James Sun, Vice President, Director of the Board, Business Environment, Huawei Indonesia, dan Wenseslaus Manggut, Ketua Umum AMSI, Nota Kesepahaman ditandatangani oleh Yenty Joman, Director of Government Affairs, Huawei Indonesia, dan Wahyu Dhyatmika, Sekretaris Jendral AMSI.

Melalui kerja sama ini, Huawei akan memberikan pemberdayaan pengetahuan ICT bagi awak media, serta menyelenggarakan program peningkatan kapasitas insan media di bidang teknologi.  Program tersebut meliputi sesi berbagi pengetahuan tentang topik teknologi TIK seperti cloud, AI, 5G, dan keamanan siber, serta kunjungan ke Pusat Inovasi Huawei

AMSI yang memiliki lebih dari 410 anggota penerbit yang beroperasi di 24 provinsi di seluruh Indonesia, akan mendukung beberapa inisiatif yang diselenggarakan oleh Huawei, termasuk program pengembangan 100 ribu talenta digital, Seeds for the Future, tanggung jawab sosial perusahaan, dan Huawei ICT Competition.

Dalam kata sambutannya, Usman Kansong, Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, menyambut baik kolaborasi media dan industri sebagai praktik baik dan langkah strategis untuk memperkuat media siber di Indonesia agar dapat berkontribusi lebih dalam  secara luas di masa depan.

Halaman:

Editor: Muhlis Suhaeri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BI Resmi Naikkan Suku Bunga Acuan Jadi 5,25 Persen

Kamis, 17 November 2022 | 18:56 WIB

EBT Jadi Energi Masa Depan, PLN Siap Perkuat Smart Grid

Minggu, 13 November 2022 | 17:48 WIB
X