• Rabu, 7 Desember 2022

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

- Minggu, 25 September 2022 | 19:34 WIB
Ilustrasi penggunaan kompor listrik. (Insidepontianak.com/Ist)
Ilustrasi penggunaan kompor listrik. (Insidepontianak.com/Ist)

JAKARTA, insidepontianak.com - PT PLN Persero sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung arahan Presiden Jokowi terkait peralihan LPG 3 kg ke kompor listrik.

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif pun juga menegaskan, siap menjalakan instruski presiden tersebut.

Karenanya, PLN terus fokus dalam pendampingan dan evaluasi bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk program uji coba yang telah dilaksanakan kepada 1.000 KPM di Solo dan 1.000 KPM di Denpasar.

Baca Juga: Gubernur Kalbar Bagikan Sembako di Desa Galing dan Sepadu, Bupati Satono: yang Tak Kebagian Jangan Kecil Hati

“Arahan pemerintah sangat jelas dan PLN menindaklanjuti dengan berbagai perbaikan pada program uji coba di dua kota tersebut,” kata Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo.

“Kami terus memberikan pendampingan kepada masyarakat penerima manfaat, sampai benar-benar dapat mengoperasikan penggunaannya secara mandiri dan beralih sepenuhnya ke kompor listrik,” sambungya.

Masyarakat penerima program peralihan kompor listrik adalah pelanggan dengan daya 450 VA dan 900 VA.

Baca Juga: Gubernur Kalbar akan Bangun Laboratorium Pesantren Basuini Imran, Pemkab Sambas Bangun Asrama Santrinya

Tidak ada perubahan daya listrik pelanggan. PLN menyediakan jalur kabel listrik khusus untuk memasak dengan daya yang cukup untuk kompor listrik.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BI Resmi Naikkan Suku Bunga Acuan Jadi 5,25 Persen

Kamis, 17 November 2022 | 18:56 WIB

EBT Jadi Energi Masa Depan, PLN Siap Perkuat Smart Grid

Minggu, 13 November 2022 | 17:48 WIB
X