• Minggu, 14 Agustus 2022

Naik Sepeda Listrik Jadi Tren Baru di Pontianak, PLN akan Tambah SPLU

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 15:01 WIB
Penggunaan sepeda listrik jadi trend baru di Pontianak. Fenomena ini pun dimanfaatkan pelaku usaha dengan membuka penyewaan sepeda listrik di Taman Digulis Pontianak.  (Insidepontianak.com/Dok PLN)
Penggunaan sepeda listrik jadi trend baru di Pontianak. Fenomena ini pun dimanfaatkan pelaku usaha dengan membuka penyewaan sepeda listrik di Taman Digulis Pontianak. (Insidepontianak.com/Dok PLN)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Menikmati suasana senja di Taman Digulis Pontianak bersama keluarga memiliki sensasi tersendiri.

Apalagi di lokasi wisata ini terdapat banyak lapak pedagang yang berjualan aneka jajanan.

Namun yang lebih menarik adalah keberadaan pelaku UKM yang menawarkan jasa penyewaan sepeda listrik. Salah satunya Dinda (25), warga Kota Baru, Pontianak.

"Kini, sepeda listrik menjadi hiburan favorit keluarga di Pontianak. Khususnya di tempat -tempat rekreasi seperti Taman Tugu Digulis ini. Keberadaan listrik yang stabil sangat membantu kami dalam menjalankan usaha," ungkap Dinda.

Baca Juga: 100 Orang Pengungsi Asal Somalia Unjuk Rasa ke Kantor IOM Medan

Menurut DInda, jasa penyewaan sepeda listrik miliknya per satu jam, dipatok Rp 30 ribu saja. Saat ini Ia memiliki delapan unit sepeda listrik, dan beberapa sepeda milik orang lain yang dititipkan kepadanya untuk disewakan.

Dinda menyewakan unit sepeda listriknya di kawasan Taman Tugu Digulis sejak pukul 15.30 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Untungnya dalam mencapai jutaan rupiah.

"Kalau cuaca cerah apalagi dihari Jumat, Sabtu dan Minggu atau tanggal merah, kami bisa mendapatkan sekitar 200 hingga 250 penyewa, tapi kalau weekday paling hanya dapat separuhnya saja," imbuh Dinda tersenyum.

Baca Juga: Disporapar Kalbar Harap Turnamen Mobile Legends yang Gigelar ESJ Lahirkan Atlet Berbakat

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tablet Oppo Pad Air Akan Segera Dirilis di Indonesia

Kamis, 11 Agustus 2022 | 21:36 WIB
X