• Rabu, 17 Agustus 2022

UMKM yang Mau Go Digital, Ini Tips yang Bisa Jadi Referensi, Yuk Dibaca!

- Minggu, 26 Juni 2022 | 13:33 WIB
Ilustrasi tips UMKM untuk Go Digital. (Insidepontianak.com/Antara)
Ilustrasi tips UMKM untuk Go Digital. (Insidepontianak.com/Antara)

JAKARTA, insidepontianak.com – Bagi kalian pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), sudah saatnya beradaptasi dengan perkembangan digital.

Platform digital yang semakin banyak, mesti dimanfaatkan untuk wadah promosi dan jualan. Tapi, untuk memaksimalkan fungsi platform digital sebagai sarana promosi, juga mesti tahu trik dan strateginya.

Nah, apa saja tips untuk UMKM supaya bisa Go Digital? Artikel ini akan mengulasnya secara ringkas dan mudah dipahami. Silakan disimak.

Baca Juga: Presiden Joko Widodo Hadiri KTT G7 di Jerman

Masuk platform digital diyakini bisa membantu usaha mikro, kecil dan menengah bertahan pada masa sulit pandemi sekarang ini.

Data dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah menunjukkan ada 17,25 pelaku UMKM yang masuk ekosistem digital per Februari 2022.

Selain berjualan online, adalah penting bagi pelaku usaha memahami pemasaran digital agar bisnis mereka teurs bertumbuh.

Google Indonesia, dikutip dari siaran pers, dilansir dari Antara, membagikan empat tips bagi UMKM yang ingin "Go Digital", menyambut Hari UMKM Internasional setiap 27 Juni.

Baca Juga: Apple Pesan 80 Juta Panel OLED Samsung untuk iPhone 14

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BI Sampaikan Rencana Anggaran Tahun 2023 kepada DPR RI

Selasa, 16 Agustus 2022 | 11:41 WIB
X